Senin, 29 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 461
Bisnis kulit ketupat jadi incaran saat ramadhan
Bisnis kulit ketupat jadi incaran saat ramadhan
Bisnis kulit ketupat jadi incaran saat ramadhan

Anda ingin berbisnis dadakan saat ramadhan ini, kenapa bingung, mengapa tidak mencoba bisnis yang memang paling banyak hadir hanya saat ramadhan saja.

Mau tau bisnis apa yang memang memiliki prospek baik saat ramadhan atau jelang hari raya.. Ini jawabannya "bisnis takjil dan kue lebaran dan juga kulit ketupat"

Bisnis ketiganya ini memang boming saat ramadhan dan jelang lebaran, karena banyak dicari masyarakat karena menjadi salah satu hal yang dianggap kebutuhan atau pelengkap saat ramadhan dan hari raya.

Saat ini penulis ingin membahas bisnis kulit ketupat, biasanya ketupat kulit banyak di temukan pada dua moment saat ramadan, yaitu saat jelang qunutan dan jelang hari raya. Akan tetapi memenuhi kebutuhan pasar, di Pasar Lama Kota Tangerang saat ini sudah mulai ada penjual kulit ketupat.

Salah seorang pedagang di Pasar Anyar Tangerang, Codet (17), mengaku meraup keuntungan yang lumayan bila memasuki dua moment itu.

"Ya alhamdulillah, saya setiap harinya bisa menjual sampai ratusan kulit ketupat didua moment itu, kalau hari biasa serperti sekarang hanya seperempatnya," kata codet

Codet mengaku penjualan kulit ketupat biasa meningkat saat qunutan dan menjelang lebaran. Codet berhasil mengantongi keuntungan sekitar lima ratus ribu per harinya.

Harga persepuluh biji ketupat yang dibuat codet sendiri dihargai lima rubu rupiah.

Nah kalau anda memiliki keahlian dan lihai dalam membuat kulit ketupat, kenapa tidak mencoba bisnis ini saat ramadhan ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!