Selasa, 16 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 584
SDN Gondrong 4 Bantu Pemkot Bina Sekolah Lain Menuju Sekolah Adiwiyata
SDN Gondrong 4 Bantu Pemkot Bina Sekolah Lain Menuju Sekolah Adiwiyata

Verifikasi penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Mandiri kembali dilaksanakan, kali ini Tim Verifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHL) mendatangi SDN Gondrong 4, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang,Senin,(15/05/2017)

Kota Tangerang sendiri memiliki lima sekolah yang di verifikasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, setelah memenuhi kriteria yang ada sekolah yang telah di verifikasi akan menjadi sekolah adiwiyata mandiri.

"Dari Kota Tangerang ada lima sekolah yang di verifikasi dan jika memenuhi kriteria dia akan masuk kedalam adiwiyata mandiri," ujar Lely, Tim penilai Adiwiyata Mandiri.

SDN Gondrong 4 sendiri merupakan satu satunya sekolah SD Negeri di UPT Cipondoh yang berhasil mengikuti verifikasi tingkat mandiri yang memang sudah di persiapkan sejak lama

"Kebetulan kita satu-satunya SD Negeri dan memang kita juga mempersiapkanya sudah lama bersama DLH Kota Tangerang, para guru, murid dan komite sekolah," ujar Nuryati, Kepala Sekolah SD Negeri Gondrong 4.

Sebagai sekolah yang menjadi calon adiwiyata mandiri SDN Gondrong 4 juga wajib membina sekolah sekolah yang ada di kota Tangerang untuk bersama sama menjadi adiwiyata.

"Kita sudah ikut membantu membina 12 sekolah yang ada di UPT Cipondoh dan Pinang, dan kebetulan sekolah Negeri semua yang kita bina lulus adiwiyata tingkat Kota," tegasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!