Senin, 15 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 745
Nikmatnya Coklat Kurma Azzahra dari Kota Tangerang
Nikmatnya Coklat Kurma Azzahra dari Kota Tangerang
Nikmatnya Coklat Kurma Azzahra dari Kota Tangerang
Nikmatnya Coklat Kurma Azzahra dari Kota Tangerang

Tangerang - Siapa yang tak suka dengan coklat, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukainya, rasanya yang manis sangat memanjakan lidah bagi penikmatnya. Lalu, bagaimana rasanya jika coklat dipadu dengan buah kurma? Hmmmm....Pasti rasa dan kandungan manfaatnya bertambah, dijamin juga tambah lezat.

Salah seorang warga di perumahan Vila Mutiara Pluit Blok i1 no.32 kec.Periuk Kota Tangerang, Ekyana Norita berhasil meramu coklat dengan buah kurma yang menghasilkan cita rasa yang enak di lidah. Ia mengaku bisnisnya ini lahir karena melihat peluang usaha yang bagus dari modifikasi buah kurma yg biasa dikonsumsi umat muslim, terlebih menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri seperti saat ini.

Bisnis yang dikerjakan bersama dua orang karyawan nya ini baru saja dirintisnya pada awal tahun, coklat Paduan kurma yang dinamai coklat Azzahra ini memiliki harga jual yang ekonomis.

"Harga kurma coklat Azzahra mulai dari 35rb (250gram) dan 40rb (300gram). Kami memperoleh keuntungan bersih sekitar 25rb/toples," ungkapnya kepada penulis.

Bisnis coklatnya dijual dengan beragam cara, mulai dari sistem online hingga offline, seperti penjualan melalui tetangga, teman-teman di komunitas dan di SENTRA OLEH-OLEH yang ada di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3.

" Karena saya sudah menjadi binaan UKM Dinas Indagkop Kota Tangerang, saya juga berkesempatan untuk menitipkan produk UKM ke SENTRA OLEH-OLEH di bandara Soetta, cukup ramai pembelinya disana," tuturnya, Senin (15/5).

Kedepan, dirinya berharap distribusi produknya dapat meluas lagi ke daerah lain, selain itu produknya dapat menjadi camilan atau kue yang setiap hari bisa dinikmati setiap saat. Tidak hanya pada musim Ramadhan atau Idul Fitri. "Saya sedang mengkonsep supaya konsumen memiliki mindset seperti itu (bisa dinikmati kapanpun)," imbuhnya.

Nama coklat yang diambil dari nama Putri pertama anaknya ini, memiliki tekstur yang lembut dan legit dibanding kurma coklat lain. Karena kurmanya pilihan, bahkan tetap lembut meski dimasukkan kedalam kulkas.

Produknya pun bisa di re-seller dengan minimal pembelian 1 lusin dengan discount 10% dan melakukan pre order 1 minggu. Perempuan yang biasa disapa Eky ini juga tak ragu untuk membagikan sedikit cara pembuatannya, yaitu awalnya kurma dibelah dan dibuang bijinya. Lalu diisi dengan berbagai isian (saat ini baru 4 isi : kacang, selai strawberi, selai nanas, coklat putih). Setelah itu kurma ditutup rapat dan dicelupkan satu persatu kedalam dark chocolate yang telah dicairkan. Lalu ditaruh didalam kertas mangkuk khusus kue. Kemudian dimasukkan kedalam kulkas beberapa menit, lalu dikeluarkan dan disimpan didalam stoples.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!