Senin, 8 Mei 2017 00:00 WIB
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada
Pemkot Tangerang Sigap Tangani Banjir Total Persada

TANGERANG – Banjir kembali melanda perumahan Total Persada, Jatiuwung Kota Tangerang. Memutus jalur umum hingga menghambat aktifitas seluruh warga sekitar. Melihat hal tersebut, pemerintah kota Tangerang melalui berbagai instansi seperti Satpol PP Kota Tangerang, Pemadam Kebakaran, Tagana, beserta jajaran Polres metro Tangerang kota dan Kodim 0506 Tangerang, sigap turun ke lokasi banjir , membantu warga yang tertimpa musibah sejak Minggu (7/5) malam. Dua mobil truk dalmas Satpol PP dan satu unit truk mobil Pemadam kebakaran diturunkan mengangkut warga yang ingin berangkat kerja dan bersekolah.

Terkait banjir kali ini, pemerintah menjelaskan selain kiriman ini juga disebabkan pendangkalan sungai.

"Jadi, kemarin sore sebelum air naik kami sudah coba telusuri Sungai Cirarab dan mencari penyebabnya, ternyata permasalahan ada di daerah Kotabumi, Cadas masuk terus ke wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (8/5).

Arief menambahkan, di sepanjang sungai yang berada di wilayah tersebut banyak terdapat pendangkalan bawah jembatan. “Banyak tanaman Eceng Gondok juga dan ada penyempitan sehingga air tidak tertampung lagi dan larinya ke Kota Tangerang,” tandasnya.

Kemudian, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan penyedotan air di area perumahan yang terendam banjir. Pagi tadi pantauan di lapangan terlihat tiga mesin pompa air mobile untuk menyedot air yang menggenangi perumahan tersebut.

Selain bantuan mesin penyedot air, pemerintah kota juga menyiagakan personil Linmas 1 pleton, Satpol PP 1 pleton, petugas Pemadam Kebakaran serta Tagana untuk memantau perkembangan dilapangan. Dua unit mobil truk Satpol PP dan Pemadam Kebakaran sejak pagi tampak sibuk hilir mudiknya membawa warga yang ingin menyeberangi banjir, untuk berangkat kerja, sekolah bahkan membawa sejumlah barang untuk diamankan ketempat yang lebih tinggi.

Salah satu warga , Yani mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil truk Satpol PP. Dia tetap dapat bekerja menjalankan aktifitas seperti biasanya, namun kondisi baju tidak basah. “Dari semalam saya sudah bolak balik naik mobil truk Satpol PP, ambil barang, baju dan buku anak-anak saya pindah kerumah Kakak di Perumahan depan yag gak banjir. Alhamdulillah banget deh, kebantu banget atas sigapnya peran pemerintah dalam membantu kami” katanya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!