Jumat, 5 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 485
Kota Tangerang Lulus Seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City
Kota Tangerang Lulus Seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City

Kota Tangerang semakin berkiprah di pentas nasional. Kali ini kota Akhlaqul Karimah menjadi satu dari 25 daerah di Indonesia yang lulus dalam penilaian (assesment) seleksi Gerakan Menuju 100 Smart City yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri, mengatakan, gerakan Menuju 100 Smart City adalah gerakan untuk menyeragamkan platform smart city di Indonesia. “Jadi gerakan ini targetnya pada tahun 2017-2019 akan ada 100 daerah smart city di Indonesia, nah untuk tahun ini baru akan ada 25 daerah yang lebih dahulu dicanangkan,” ujarnya, Jumat (5/5/2017).

Lebih jauh, Syamsul menyatakan, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pemerintah daerah yang ikut dalam program ini. “Salah satunya adalah kita akan mendapat pendampingan dari tenaga ahli yang expert dalam pengembangan smart city yang disediakan dari Kementerian Kominfo sebanyak empat orang, jelasnya.

Rencananya, akan dilakukan penandatanganan kesepakatan (MoU) antara ke-25 daerah dengan Kementerian Kominfo sekaligus pencanangan program tersebut sekitar pekan-pekan mendatang. “Acaranya sendiri dilaksanakan di Makassar (Sulawesi Selatan) kemungkinan sekitar 25 Mei mendatang,” pungkasnya.

Selain Kota Tangerang, adapun daerah-daerah yang juga lulus seleksi dalam program ini antara lain, Kota Semarang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Badung (Bali), Kota Makassar,Kabupaten Gresik, Kabupaten Purwarkarta, Kota Tangsel, Kota Bandung, Kota Bogor, Kabupaten Kutai Kertanegara dan wilayah lainnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!