Minggu, 12 Maret 2017 00:00 WIB | Dibaca : 505
Peserta Pertukaran Pemuda Unjuk Kebolehan
Peserta Pertukaran Pemuda Unjuk Kebolehan
Peserta Pertukaran Pemuda Unjuk Kebolehan

Puluhan pemuda-pemudi yang mengikuti kegiatan pertukaran pemuda Minggu (12/3/20/7) unjuk bakat di hadapan para dewan juri. Kegiatan ini merupakan seleksi hari kedua setelah hari pertama mereka menjalani tes tertulis.

Bermacam-macam bakat seni yang dipertunjukkan peserta, mulai dari seni tari, seni musik, pencak silat, debus makan silet, hingga pembacaan puisi serta mendongeng dalam bahasa Inggris. Dalam kegiatan pertukaran pemuda ini, ada tiga kategori yang diikuti peserta yakni, Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Pertukaran Pemuda Antar Daerah/Bakti Pemuda Antar Daerah serta Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Proses seleksi ini dilaksanakan di Oop Room, Gedung Cisadane oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang. Kepala Bidang Pemuda Dispora, Achmad Suhaely menjelaskan, Dari prosesi ini, akan dipilih lima perwakilan untuk masing-masing kategori. "Tapi mereka akan terlebih dahulu menjalani pembekalan selama beberapa hari, sebelum dikirim ke provinsi,"terangnya.

Sementara, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah sebelumnya mengatakan, para pemuda yang mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan. Selain itu, yang terpenting menurut Walikota adalah bagaimana para kaum muda bisa berkreasi, berinovasi serta mengembangkan diri. "Terlebih saat ini eranya merupakan era digital,"ujarnya. Adapun pesertanya kali ini merupakan perwakilan dari perwakilan kecamatan se Kota Tangerang, BEM se Kota Tangerang, KNPI, Pramuka, Forum HIMATA Kota Tangerang, Paguyuban Kang Nong Kota Tangerang



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!