Kamis, 23 Februari 2017 00:00 WIB
Meriahkan HUT Kota Tangerang Ke-24 Kelurahan Larangan Utara Gelar Santunan
Meriahkan HUT Kota Tangerang Ke-24 Kelurahan Larangan Utara Gelar Santunan

Kelurahan Larangan Utara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bertepatan dengan akan diselenggarakannya HUT Kota Tangerang yang ke-24 dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan. Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba dan santunan bagi 100 anak yatim dan dhuafa yang ada di Kelurahan Larangan Utara, Rabu (22/2).

Kegiatan santunan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian seluruh staf kelurahan dan donatur terhadap para anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu adapula seorang warga yang dinilai aktif mendapatkan hadiah umroh gratis dari Kelurahan Larangan Utara.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Larangan Utara Samsul Karmala. Dalam sambutannya di hadapan seluruh undangan yang hadir ia memaparkan berbagai Program Pemerintah Kota Tangerang baik yang akan dilaksanakan di tahun 2017 ini maupun yang sudah di laksanakan pada tahun 2016 lalu. “Saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, saat ini kami hanya bisa melaksanakanya satu kali dalam setahun. Mudah - mudahan kedepan kami bisa melaksanakannya lebih dari sekali dalam setahunnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan santunan ini merupakan bagian dari program Walikota Tangerang yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang. Selain itu, seluruh SKPD yang mempunyai program Tangerang Sedekah, menurutnya dalam kegiatan tersebut seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang dihimbau untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah kepada masyarakat yang kurang mampu. “Untuk dia yang mendapat hadiah umroh memang itu sudah menjadi rejekinya,” jelas Samsul.

Sementara, Irfan Maulana (24) yang mendapatkan hadiah umroh mengaku sangat senang dan bahagia atas pemberian yang diberikan oleh pihak kelurahan. “Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa mendapat hadiah ini. saya senang sekali bisa pergi ke tanah suci,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah yang hadir berserta jajaranya, juga ikut memberikan hadiah bagi para pemenang lomba di antara juara lomba Tahfiz Qur’an, lomba Senam Pinguin dan lomba mewarnai serta pemberian santunan secara simbolis kepada para anak yatim.

Kepada wartawan ia mengakui bahwa Kelurahan Larangan Utara merupakan kelurahan yang sangat aktif melaksanakan kegiatan. Selain itu ia juga mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang sekaligus diadakan pemberian santunan. Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa di laksanakan oleh kelurahan yang lainya dan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Karena anak yatim merupakan tanggung jawab kita semua, terutama yang mampu secara ekonomi, karena sebagian harta kita ada hak anak yatim,”ujarnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!