Minggu, 19 Februari 2017 00:00 WIB | Dibaca : 656
Meriahkan HUT Kota Tangerang, TK Negeri Pembina Gelar Workshop
Meriahkan HUT Kota Tangerang, TK Negeri Pembina Gelar Workshop

TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah mengadakan workshop dan Permainan Tradisional Anak Usia Dini untuk Guru TK, yang berada di lingkungan TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah, Sabtu (18/2/2017). Acara ini dilaksanakan di Aula TK Negeri Pembina, yang beralamatkan di belakang kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Acara ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada guru bagaimana pendidikan yang tepat untuk anak pada usia dini. "Acara diselenggarakan karena kita menyikapi dengan kurikulum 2013 yang harus mengandung sentifik, sentifik yaitu penggunaan seluruh panca indra, dan arahannya hal ini dilakukan untuk merubah paradigma guru agar kegiatan belajar mengajar tidak harus dilaksanakan di dalam kelas saja," ujar Wunarsih Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah.

Selain itu pula acara ini juga bertujuan untuk mempola para guru TK agar menyamakan antara bermain dan belajar. "Ini adalah upaya guru guru TK Pembina untuk mengajak guru-guru yang lain untuk mempola pembelajaran yang baik untuk anak usia dini, karena pada anak usia dini ini kita menerapkan belajar sambil bermain, karena dunia anak-anak ini belum ada fase belajar, tetapi bermain yang diiringi dengan pembelajaran ringan," tutur Muhammad Adli Kabid Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF).

Selain itu pula acara workshop ini juga sebagai salah satu rangkaian acara HUT Kota Tangerang 24. "Ya acara ini juga sebagai salah satu perayaan HUT Kota Tangerang, jadi puncaknya perayaan nanti TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah akan mengadakan turnamen Futsal antar TK di sekitarnya," tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!