Kamis, 22 Desember 2016 00:00 WIB | Dibaca : 2672
Layanan Ambulance Gratis Dimanfaatkan Masyarakat
Layanan Ambulance Gratis Dimanfaatkan Masyarakat

Masyarakat Kota Tangerang sudah merasakan pelayanan kesehatan melalui keberadaan mobil ambulance secara gratis. Bahkan dengan adanya Call Center 112 menambah kemudahan bagi warga Kota Tangerang jika memerlukan mobil ambulance.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Henny Herlina mengatakan, saat ini makin mudah bila memerlukan mobil ambulance. Call Center 112 sendiri sudah terkoneksi dengan Dinas Kesehatan. “Kan kalau 112 lebih hapal jadi lebih mudah. Misalnya masyarakat menghubungi 112, nanti 112 langsung menghubungi ke call center ambulance. Iya sudah terkoneksi dengan yang di sini, dan itupun 24 jam pelayanan kesehatannya,”ungkapnya.

Lebih jauh Henny mengatakan, adapun sistem pelayanannya seperti<em>home care</em>(perawatan di rumah) nanti tergantung dari kondisi warga yang sakit. &ldquo;Jadi kami datang, kami layani, jadi petugas Puskesmas kita mendatangi ke rumah. Dulu kita melihat bagaimana kondisi masyarakat, kalau memang ada yang sakit dan perlu dirujuk, kami rujuk. Lalu kalau ada yang sakit bisa diobati di situ maka cukup di situ, kalau ada yang sakit perlu ke puskesmas, maka kita kasih tahu ke Puskesmas,&rdquo;jelasnya.

Diakuinya, selain memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan, melalui Puskesmas sekarang digerakkan untuk melakukan upaya kesehatan masyarakat.

&ldquo;Kita memberikan penyuluhan yang berkaitan denga kesehatan, misal jambannya sudah memenuhi standard apa belum, lalu lingkungannya sudah masuk kategori lingkungan sehat atau belum, dan lainnya,&rdquo;tukasnya. Menurutnya program ini untuk menunjang program Kota Tangerang Sehat. &ldquo;Iya, ini sebagai upaya mewujudkan Kota Tangerang sehat,&rdquo;pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!