Senin, 7 November 2016 00:00 WIB
Terobosan Pasar Lingkungan RW 01 Kunciran Indah Mudahkan Warga
Terobosan Pasar Lingkungan RW 01 Kunciran Indah Mudahkan Warga

Tangerang – Terobosan Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dengan dibuatmya pasar lingkungan disetiap wilayah diakui warga Kota Tangerang memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Salah satu pasar lingkungan yang menjadi cikal bakal pasar rakyat ini, salah satunya berada di lingkungan RW 01, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Menurut warga, dengan adanya pasar ini sangat membantu sekali, tidak hanya karena lokasinya yang dekat dengan lingkungan warga, akan tetapi juga dapat menjadi peluang usaha bagi warga setepat.

Untuk jenis kebutuhan yang dijual di pasar lingunganpun tidak berbeda dengan yang ada dipasar besar seperti seperti ayam, daging, dan sayur mayur, bahkan sampai alat rumah tangga hingga pakaian.

Tarif yang di tawarkan untuk bisa ikut berjualan dilingkungan inipun relatif murah, akan tetapi ada keharusan yang menjadi kewajiban para pedagang dipasar lingkungan yaitu untuk menjaga lingkungan disekitar pasar lingkungan baik saat berjualan ataupun sesudahnya. Syarat ini diberlakukan dengan keharusan membawa kantong plastik sampah masing-masing oleh para penjual.

"Syarat menjadi pedagang di pasar lingkungan ini harus selalu menjaga kebersihan, kalo tidak mau menjaga kebersihan, tidak usah berdagang di pasar in,”ujar Ketua RW 01, Sardiono

Selain pasar lingkungan, kedepannya di Keluraham Kunciran Indah ini kata Sardiono juga akan dibuat pasar rakyat yang berkonsep festival.

"Dilahan yang luasnya 200 meter ini akan dibuat pasar rakyat yang diberi konsep festival. Di pasar ini akan dibuat hanggar untuk para pedagang, jadi kalau pagi hari untuk pedagang sayur, dan sore untuk pedagang makanan, selain itu kita juga akan membuat panggung untuk menyalurkan bakat warga Kelurahan Kunciran Indah" tutur Lurah Kunciran Indah, Ma'rafullah.

Sedangkan menurut Camat Pinang dengan adanya pasar lingkungan dan cikal bakal pasar rakyat ini akan membantu kehidupan ekonomi dan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk warga yang memiliki jiwa berbisnis

“Dengan adanya kedua pasar tersebut diharapkan dapat memenuhi segala kebutuhan dan menjadi lahanbpencari nafkah warga sekitar,” Tegas Camat Pinang, Maryoto pada penulis.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!