Rabu, 7 September 2016 00:00 WIB
Libur Idul Adha, Jumlah Penumpang Bus Meningkat
Libur Idul Adha, Jumlah Penumpang Bus Meningkat
<p dir="ltr">Hari raya Idul Adha yang bersamaan dengan long weekend menjadi berkah bagi perusahaan otobus (PO). Sudah sejak Selasa (6/9/2016) calon penumpang yang akan berangkat pulang kampung mulai memborong tiket ke sejumlah wilayah tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kondisi itu berdampak pula pada penjualan tiket di agen perwakilan Terminal Poris Plawad, Cipondoh. Salah satunya seperti yang dikatakan petugas agen dari PO Pahala Kencana, Sugianto. Ia mengatakan, jumlah penumpang cukup melonjak untuk keberangkatan jelang hari raya Idul Adha. "Ada peningkatan sekitar 25 persennya ketimbang hari biasa," ujar pria yang akrab dipanggil Sugi tersebut saat ditemui di terminal, Rabu (7/9/2016)

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Ia mengatakan, jumlah penumpang yang terbanyak kemungkinan akan berlangsung pada Jumat (9/9/2016) atau Sabtu (10/9/2016). "Tapi kita enggak naikin harga tiket kok, misalnya harga Tangerang-Palembang itu tetap Rp 240 ribu" jelasnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Salah seorang calon penumpang Wahid Utomo (47) mengaku sengaja pulang kampung pada Idul Adha. "Kalau di kampung saya kebetulan kalau mudik justru pada saat Lebaran Haji," ujar pria asal Pulau Madura tersebut.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Menurutnya, tradisi mudik saat Idul Adha cukup meringankan dari sisi ekonomi. Selain harga tiket murah, yang pasti tidak akan terjebak macet parah. "Yang penting dalam setahun sempatkan diri silaturahmi dengan keluarga di kampung," ujarnya mencoba bijak.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!