Sabtu, 30 Juli 2016 00:00 WIB | Dibaca : 511
Pembukaan Festival Cisadane Sangat Meriah
Pembukaan Festival Cisadane Sangat Meriah
<p dir="ltr">Pembukaan Festival Cisadane Sangat Meriah

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Luar biasa, itulah gambaran Festival Cisadane tahun 2016. Suguhan beda yang dijanjikan panitia benar-benar terbukti.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Sejak sebelum dimulai, kemeriahan benar-benar terasa di sudut Sungai Cisadane di Jalan Benteng Jaya. Alunan musik tradisional gambang kromong menggema di samping panggung utama.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Para peserta juga tidak kalah antusias menyambut event tahunan ini. "Seru acaranya,"kata salah seorang warga Sunarto (18).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Pada pukul 15.00 Wib acara akhirnya dimulai. Kehadiran Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah jadi pertanda dimulainya kegiatan ini. Yang istimewa, kehadiran Walikota kali ini sangat berbeda. Didahului dengan naik perahu milik BPBD bersama sang istri dan melintas di atas sungai pada pukul 15.00 Wib, Walikota kemudian melaksanakan ibadah sholat azhar. Usai melaksanakan ibadah, tiba saatnya Walikota Tangerang menuju panggung kehormatan.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selama menuju panggung utama, Walikota diiringi marching band. Sebelum menyampaikan sambutannya, Walikota disuguhi Pencak Silat dan tari Nyimas Melati.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Dalam sambutannya Walikota Tangerang menyatakan, Festival Cisadane merupakan akulturasi kebudayaan masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Masyarakat Kota Tangerang merupakan masyarakat heterogen, dan keberagaman ini merupakan kekayaan yang harus dipelihara,"katanya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain Festival Cisadane, pada hari ini juga dimulainya Festival Pendidikan. "Kegiatan ini juga merupakan hiburan rakyat, karenanya semoga masyarakat dapat terhibur," tutupnya. Tepat pukul 16.00 WIB Festival Cisadane resmi dibuka dengan penekanan sirene. Acara kemudian dilanjutkan dengan atraksi menyulut petasan dan drama kolosal.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!