Selasa, 19 Juli 2016 00:00 WIB | Dibaca : 470
SDA Rehab Turab Kali Induk Tanah Tinggi
SDA Rehab Turab Kali Induk Tanah Tinggi
<div id=":m3" class="ii gt adP adO"><div id=":oy" class="a3s aXjCH m156015506032f50b"><div dir="ltr"><strong>SDA Rehab Turab Kali Induk Tanah Tinggi</strong>

<div dir="ltr"><strong></strong>Upaya perbaikan sarana dan prasarana di Kota Tangerang terus dilakukan Pemkot Tangerang di berbagai tempat. Salah satunya seperti yang dikerjakan oleh Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dengan merehab turab Kali Induk Tanah tinggi sepanjang 28 meter.

<div dir="ltr">Penuraban yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Tangerang menggunakan batu kali dan sudah dikerjakan sejak Jumat (15/7/2016). Pengawas proyek, Jamaludin mengatakan, pihaknya mengerahkan dua grup untuk menyelesaikan penuraban ini. "Untuk satu grup terdiri dari 12 hingga 13 pekerja," ujar Jamaludin ketika ditemui di lokasi, Selasa (19/7/2016).

<div dir="ltr">Jamaludin menambahkan, sejak Jumat, pihaknya sudah berhasil melakukan penuraban 14 meter atau setengah dari yang sudah diprogramkan. Meski tidak ditargetkan harus menyelesaikan rehab tersebut sampai kapan, dirinya mengatakan akan melakukan secepatnya. "Pokoknya kita selesaikan sampai selesai saja, tidak kita targetkan sampai kapan tapi secepatnya saja," ujarnya. Katanya, selain di Tangerang, rehab serupa juga dilaksanakan di Ciledug. "Kalau di sana malah lebih panjang, sekitar 100 meter," ujarnya.

<div dir="ltr">Salah seorang warga, yang berada di sana, Jumali (45) saat dimintai tanggapannya atas perbaikan turab itu mengaku senang dengan adanya program tersebut. Malah kalau bisa,katanya bila perlu sepanjang aliran kali tersebut dilakukan penuraban. "Sebelumnya pada musim kemarau lalu kan sudah diperdalam, kalau bisa dilakukan perbaikan semuanya, jangan setengah-setengah, jadi Insya Allah, nggak pernah banjir tuh," jelasnya.<div class="yj6qo">

<div id=":mo" class="hq gt a10">



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!