Kamis, 14 Juli 2016 00:00 WIB | Dibaca : 548
Pasca Libur Lebaran, Car-Free Day Kembali Digelar
Pasca Libur Lebaran, Car-Free Day Kembali Digelar

<strong></strong>

<strong>Pasca Libur Lebaran, Car-Free Day Kembali Digelar</strong>

Setelah mengalami vakum selama bulan Ramadhan dan libur Idul Fitri 1437 H, kegiatan hari bebas kendaraan (car-free day) yang rutin dilaksanakan tiap pekan, kini kembali digelar.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi kegiatan hari bebas kendaraan di ruang rapat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tangerang, Kamis (14/7/16).

M. Dadang Basuki, Kabid Pemantauan dan Pemulihan Kualitas Lingkungan Hidup BLH saat memimpin rapat menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali menggelar kegiatan car-free day ini pada hari Minggu, 17 Juli 2016.

&ldquo;Kita kembali melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan ini pasca libur selama bulan puasa dan libur lebaran.&rdquo; ujar Dadang sambil menambahkan bahwa untuk kelancaran acara tersebut pihaknya mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas terkait untuk mengadakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan acara car-free day ini.

Dadang juga menjelaskan bahwa kegiatan car-free day rutin dilaksanakan setiap pekan di enam (6) titik lokasi di Kota Tangerang, yakni di Tugu Adipura, Jalan M. Yamin/Jalan Veteran Kecamatan Tangerang, di Jalan Surya Dharma Kecamatan Neglasari, Jalan Pikun Kecamatan Pinang, Jalan Irigasi Sipon Kecamatan Cipondoh, Jalan Prambanan Kecamatan Cibodas, dan Perum Puri Beta I Kecamatan Larangan.

&ldquo;Diharapkan dengan adanya kegiatan Car Free Day ini akan mendorong masyarakat untuk mencintai lingkungan yang sehat dan mengurangi polusi udara di wilayah Kota Tangerang.&rdquo; Pungkas Dadang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!