Minggu, 3 Juli 2016 00:00 WIB | Dibaca : 438
Minggu dan Senin Diprediksi Puncak Arus Mudik
Minggu dan Senin Diprediksi Puncak Arus Mudik

<strong>Minggu dan Senin Diprediksi Puncak Arus Mudik</strong>

Calon pemudik dari berbagai wilayah di Kota Tangerang dan sekitarnya terus mengalir ke Terminal Poris Plawad, Cipondoh. Tidak sedikit di antaranya yang membawa serta sanak saudara mereka untuk berhari raya di kampung halaman masing-masing.

Karenanya, tidak mengherankan bila calon-calon pemudik memenuhi hampir setiap sudut terminal.Diperkirakan, puncak arus mudik di Terminal Poris Plawad terjadi pada Minggu (3/6/2016) dan juga Senin (4/6/2016). &ldquo;Tampaknya masih banyak yang masuk terakhir pada Sabtu. Jadi baru mudik pada Sabtu atau Minggu, karenanya sekitar dua hari itu perkiraan puncaknya,&rdquo; ujar salah seorang petugas yang berjaga di pos Lebaran bersama Terminal Poris Plawad, Budi Prayitno.

Budi menjelaskan, makin menjelang hari raya Idul Fitri, maka jumlah calon pemudik makin banyak. &ldquo;Semalam saja, sampai pukul 01.00 WIB masih ramai pemudik yang baru berangkat, terutama yang jaraknya jauh seperti ke Sumatera,&rdquo; jelasnya.

Ongkos bus yang berlipat, bukanlah penghalang untuk bisa pulang ke kampung halaman. Sebab momen seperti itu hanya bisa didapat setiap setahun sekali. &ldquo;Itu juga dengan resiko belum tentu mendapatkan tiket,&rdquo; terang pria yang mewakili unsur RAPI tersebut.

Sementara, salah seorang penumpang tujuan Semarang, Agus Sutono (42) mengatakab, dirinya baru akan pulang ke kampung halaman, hari ini lantaran kemarin masih masuk kerja. &ldquo;Kalau istri dan anak sudah duluan pulangnya, rencananya saya mau naik Sinar Jaya, masih apa enggak tiketnya saya sendiri kurang tau,&rdquo; ujarnya. Untuk harga tiket bus, warga Jatake, Kecamatan Jatiuwung mengaku harus merogoh kocek tidak kurang Rp 350 ribu, &ldquo;Kalau biasanya paling mahal cuma Rp 160 ribu, kalua anak dan istri sudah ikut duluan numpang sama saudara-saudara saya yang lain,&rdquo;ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!