Rabu, 29 Juni 2016 00:00 WIB
Pusat Takjil Kota Tangerang
Pusat Takjil Kota Tangerang

Setelah seharian berpuasa, pastinya kita ingin berbuka dengan menu-menu yang menggugah selera. Bukan nafsu semata loh, akan tetapi lebih kepada mengembalikan daya tahan tubuh setelah seharian menahan haus dan lapar dengan makanan yang bergizi dan seimbang.

Di kota Tangerang setiap bulan ramadhan ada pusat takjil dadakan loh yang bisa kita kunjungi setiap harinya menjelang berbuka puasa, apalagi saat ini sudah mendekati hari raya, jadi kadang kita sibuk dengan aktivitas membuat kue sehingga kehabisan waktu untuk membuat takjil untuk berbuka, nah sekarang tidak usah khawatir karena di Kota Tangerang, ada pusat takjil yang siap kita singgahi.

Selain sebagai sentral bisnis, Kawasan Pasar Lama ini memang sudah terkenal dengan daya tarik kulinernya, apalagi Pemkot Tangerang melalui Disporparekraf sudah mengagendakan festival kuliner dikawasan ini, sehingga makin melekatlah Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang ini sebagai salah satu alternative wisata kuliner di Kota Seribu Industri ini.

Takjil atau makanan berbuka puasa yang dijajakan disana berbagai macam loh, mulai dari makanan ringan hingga lauk pauk dan sayur mayur untuk berbuka puasa.

Berbagai makanan dijajakan seperti aneka gorengan manis dan gurih, berbagai jenis kolak, otak-otak, asinan, kue-kue, minuman segar seperti cencol, cincau, es kelapa dan masih banyak lagi, kesemuanya tertata rapi tidak jauh dari gapura Kawasan Pasar Lama.

Para pedagang juga tidak membandrol harga yang mahal untuk takjil yang rasanya nikmat ini, harga murah meriah diharapkan dapat menarik minat para pembeli dengan tentunya menjaga kuallitas takjil itu sendiri.

“Disini saya jualan banyak mulai dari gorengan seperti tahu, risol, paster, martabak telur, donat dan banyak jenis lainnya, ada juga aneka kolak beraneka ragam, tinggal pilih doyan yang mana. Dijamin maknyos dan harganya juga murah meriah,” tutur Asiah, salah seorang penjaja takjil.

Sementara itu Taufik, salah seorang pengunjung mengaku sangat terbantu dengan adanya pusat takjil di Kawasan Pasar Lama ini, sebagai anak rantau yang jauh dari rumah dan belum belum berkeluarga ia sering mengunjungi pusat takjil ini untuk membeli berbagai menu berbuka.

“Maklum anak rantau, jadi ya beli saja kalau mau buka puasa kesini, lengkap tiap hari bisa ganti menu takjil sesuai yang diinginkan,” tuturnya.

Setiap harinya pasar takjil ini tidak pernah sepi didatangi para pembeli, selain keaneka ragaman mmenu takjil yang menggugah selera harga yang ditawarkan juga disukai para pembeli.

Nah masih mikir mau berbuka dengan menu apa saat berbuka nanti, sudah… jangan bingung-bingung, langsung aja deh kunjungi Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang untuk berburu takjil.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!