Kamis, 23 Juni 2016 00:00 WIB | Dibaca : 506
Omzet Penjualan Meningkat, UKM Terbantu Bazaar Ramadhan 2016
Omzet Penjualan Meningkat, UKM Terbantu Bazaar Ramadhan 2016

UKM Merasa Terbantu dengan Adanya Bazaar Ramadhan 2016

Bazaar Ramadhan 2016 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Indagkop) di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan di 13 kecamatan mendapat sambutan yang antusias. Acara yang diselenggarakan dari tanggal 20 - 24 Juni 2016 untuk di Plaza Puspem dan tanggal 22 – 26 Juni 2016 di 13 Kecamatan, diikuti oleh berbagai Usaha Kecil Menegah (UKM) yang berasal dari Kota Tangerang.

Dinas Perindagkop terus melakukan pembinaan bagi UKM agar produk yang dijual berkualitas baik sehingga mampu bersaing dengan produk dari daerah lain. UKM-UKM yang merupakan binaan dari Dinas Perindagkop ini merasa sangat terbantu dengan adanya Bazaar Ramadhan ini. Dengan adanya Bazaar Ramadhan ini, selain dapat menjual produknya para UKM juga dapat memperkenalkan produknya ke masyarakat luas. Salah satunya Ira, 35, seorang ibu 1 anak yang mempunyai usaha di bidang kerajinan tangan dengan nama Randika Flanel Craft.

Ira mengaku dengan adanya Bazaar seperti ini omzet penjualannya meningkat, banyak pengujung yang tertarik dengan kerajinan tangan yang berbahan flannel ini. Produk yang ditawarkan Ira pun cukup beragam, diantaranya keranjang air mineral, sandal, tempat tisu, celengan, gantungan kunci, dan bros.

“Selama Bazaar ini berlangsung, penjualan saya meningkat. Terutama penjualan sandal, itu produk yang paling laku dibandingkan produk lainnya.” Ujar Ira yang merupakan warga Pabuaran, Karawaci, Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!