Senin, 30 Mei 2016 00:00 WIB | Dibaca : 701
Wisata Alam di Dalam Kota, Ya Situ Bulakan Aja
Wisata Alam di Dalam Kota, Ya Situ Bulakan Aja

Libur sekolah sebentar lagi tiba, masih bingung menentukan lokasi-lokasi wisata yang akan dikunjungi saat liburan nanti… Nah jangan bingung-bingung, di Kota Tangerang ini banyak loh lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

Salah satu lokasi wisata yang jadi referensi penulis adalah Situ Bulakan, Situ buatan ini terletak di tiga kelurahan sekaligus yaitu Kelurahan Priuk, Kelurahan Gembor, dan Kelurahan Kutajaya yang kesemuanya masuk dalam wilayah administrative Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Disini pengunjung bisa asyik menikmati semilir angin sambil memandang hamparan air situ yang tenang dan sejuk. Selain itu kita juga bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang disediakan seperti sepeda bebek air, perahu. Selain itu ada juga arena bermain anak, dan taman pemancingan.

Kita bisa menikmati liburan seru dengan berkeliling situ dengan mengayuh bebek-bebekan yang kita sewa, selain menyenangkan ini juga sehat loh untuk tubuh.

“Ayo yang mau berlibur kenaikan kelas silahkan ramai ramai datang kesini menikmati wisata alam didalam kota,” kata Darsono (42) pengelola Situ.

Situ Bulakan yang dikelola sejak tahun 2006 hingga saat ini makin banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal akan tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Mereka kebanyakan mencari nuansa baru dengan berwisata didalam kota.

“Ini namanya wisata murah meriah, karena masih didalam kota, tapi keindahan dan fasilitasnya cukup memadai untuk berlibur. Anak-anak saya suka,” tutur Ahmad Koharudin, salah seorang pengunjung.

Nah enggak bingung lagi kan menambah deretan lokasi tujuan wisata kita di libur sekolah kali ini, pokoknya Situ Bulakan bisa jadi referensi deh.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!