Rabu, 25 Mei 2016 00:00 WIB | Dibaca : 475
Pencari Kerja Merasa Terbantu Mencari Lowongan di Job Fair 2016
<p dir="ltr">TANGERANG-Para pencari kerja yang mengikuti Job Fair 2016 di Tangcity Mall merasa terbantu dengan kegiatan yang diselenggatakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang ini. Pasalnya selain memudahkan pencari lowongan yang sesuai kemampuan, peluang diterima perusahaan juga lebih besar.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Seperti yang dikatakan Zuma, 18, Warga Poris, Kota Tangerang. Gadis yang baru lulus dari SMK Al Huda Cengkareng ini memilih ikut Job Fair untuk melamar lowongan di bidang administrasi perkantoran.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Lebih enak aja kalau cari lowongan di sini, karena kita bisa nanya informasi juga ke pihak perusahaannya langsung, pekerjaan seperti apa yang akan kita lalukan nanti di perusahaan. Lebih mudah lah," jelelasnya, Selasa (24/5/2016).

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Selain itu, Widi, 17, yang baru lulus tahun ini dari SMK Lab Bussines School Tangerang ini juga senang dengan adanya Job Fair karena mempermudah keinginannya untuk bekerja dulu sebelum kuliah.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Jadi saya mau mengumpulkan yang dulu sebelum kuliah. Karena ada job fair, langsung kesini cari kerja sesuai jurusan," ujar warga Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ini.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk diketahui, Disnaker Kota Tangernag kembali membuka Bursa Kerja atau Job Fair Kota Tangerang 2016, yang dilaksanakan tanggal 24&ndash;26 Mei di Tangcity Mall. Dalam Job Fair ini tersedia 12.906 lowongan yang terdiri dari 4.321 lowongan dalam negeri dan 8.641 luar negeri.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mahdiar mengatakan ada 43 Perusahaan yang akan ikut dalam Job Fair ini mulai dari industri garmen, tekstil, perbankan hingga pusat belanja, termasuk Rumah Sakit.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Untuk lowongan luar negeri terdiri dari bidang tenaga administrasi sampai dokter, sedang untuk luar negeri ada manufacture, perikanan, konstruksi, nurse dan careworker," terangnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Mahdiar mengharapkan kegiatan Bursa Kerja tersebut bisa menyerap sampai 70 % dari jumlah lowongan kerja yang tersedia, pihaknya juga akan menindak lanjuti proses penerimaan dan meminta data jumlah tenaga kerja yang terserap sebagai bahan evaluasi dan pendataan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!