Selasa, 24 Mei 2016 00:00 WIB | Dibaca : 486
DKP Segera Dapat Bantuan Untuk Penataan TPA Rawa Kucing

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan segera mendapat bantuan untuk penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Nelasari, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera). Saat ini bantuan sebesar Rp93 miliar tersebut sedang dalam proses lelang.

“Bantuan rencananya dapat tahun ini. Sedang dalam proses lelang. Diharapkan pengerjaan bisa segera dilakukan setelah lebaran ini,” kata Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto, Jumat (10/5/2016).

Menurut Ivan, bantuan tersebut nantinya untuk pembangunan sanitary landfill seluas 5 hektare, pengolahan air lindi, pengecoran akses jalan TPA, saluran air, penerangan dan land mark.

“Kondisi jalan TPA kan masih balok beton, jadi agak licin buat truk. Kalau dicor, tidak ada lagi jalan bergelombang sehingga memudahkan jalan truk sampah. Sedangkan saluran dibutuhan untuk pembuangan air hujan langsung ke Cisadane. Sekarang ini kalo hujan besar, airnya masuk ke TPA,” tukasnya.

Ivan mengatakan, penataan TPA rawa kucing akan dilakukan mutiyears selama dua tahun. Penataan perlu dilakukan agar TPA menjadi lebih bagus lagi. “Bantuan ini dari pengajuan Pemkot Tangerang beberapa tahun lalu, tapi baru sekarang diberikan. Mudah-mudahan TPA kita bisa lebih tertata,” jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!