Rabu, 20 April 2016 00:00 WIB | Dibaca : 649
FKTS-Dinkes Suluh Kesehatan Jiwa di Kampung Sehat
FKTS-Dinkes Suluh Kesehatan Jiwa di Kampung Sehat

FORUM Kota Tangerang Sehat (FKTS) bekerja-sama Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Pengenalan dan Penanganan Gangguan Kejiwaan sebagai bagian dari program pengembangan kampung sehat.

Kegiatan yang ditujukan pada 26 kampung sehat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang ini, kali pertamanya dimulai di kampung sehat wilayah Kecamatan Larangan Selasa (19/4).

Dalam kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Laranga Utara, dr Andri Ferdian, Sekretaris FKTS Kota Tangerang, mengatakan kegiatan itu ditujukan untuk memberikan kader posyandu, tokoh masyarakat, dan pengurus pokja sehat kelurahan, agar bisa mengenali dan menangani prilaku seseorang yang terkena gangguan jiwa.

“Ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat mengenali dan menangani orang yang terkena gangguan jiwa…” katanya.

Dikatakan kegiatan itu juga sebagai tahap awal untuk menginventarisasi penderita gangguan jiwa serta penyebab terjadinya gangguan jiwa. Program ini bertujuan menyelaraskan persoalan yang ada dengan program kampung sehat.

Dalam program ini ditujukan untuk menciptakan satu kawasan yang bisa menjadikan warganya sehat jasmani dan rohani.

Dikatakannya lagi bahwa kegoatan sosialisasi itu akan dilaksanakan selama 2 bulan yaitu bulan april dan Mei 2016 ini. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!