Selasa, 22 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 506
Walikota Minta Provinsi Segera Limpahkan Aset Jl HOS Cokroamimoto Kepada Pemprov
<p dir="ltr">Pemerintah Kota Tangetang terus fokus dalam berbagai hal yang terhubung dengan pembangunan wilayahnya, berbagai hal yang berkaitan dengan hal tersebut menjadi prioritas pemerintahan yang dipimpin Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Untuk mempercepat pembangunan elevated atau jalan layang busway Ciledug - Poris, Pemerintah Kota Tangerang meminta pelimpahan pelimpahan aset Jalan Hos Cokroaminoto di Ciledug dari Provinsi Banten.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Saat HUT Kota Tangerang ke 23 tanggal 28 Februari, saya sudah sampaikan kepada Gubernur agar Jalan Hos Cokroaminoto diserahkan kepada Kota Tangerang untuk mempercepat pembangunan busway," kata Walikota Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Walikota mengatakan, Amdal dan Feasibility study (FS) mengenai elevated busway telahselesai 100 persen. Dengan begitu Pemprov DKI Jakarta bisa melanjutkan pembangunan yangkini sudah mencapai daerah perbatasan.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Tujuannya agar Pemprov DKI Jakarta memiliki kemudahan dalam pembangunan ElevatedBusway. Setelah selesai, maka akan dihibahkan kepada Pemkot Tangerang.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Jika aset jalan tersebut masih mengalami kendala, maka akan berimbas pada pembangunanelevated busway yang telah siap saat ini," paparnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Nantinya, jika pembangunan elevated di Hos Cokroaminoto telah selesai, maka akandilanjutkan hingga ke Poris Plawad. "Kita inginnya pembangunan tak terkendala. Sebab,semuanya sudah siap," paparnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang SaidEndrawiyanto menjelaskan, pembangunan jalur layang atau elevated busway rute Ciledug - Poris direncanakan dibangun mulai tahun ini.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">DED (Detail Engineering Design) yang meneruskan dari Puri Beta hingga Poris dalam tahapfinalisasi setelah sebelumnya pada tahun lalu gagal karena waktu yang terbatas.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">"Kita targetkan tahun ini sudah mulai pembangunan fisiknya oleh Pemprov DKI Jakarta.Sebab untuk amdal dan FS telah selesai," ujarnya.

<p dir="ltr">

<p dir="ltr">Nantinya, pembangunan elevated busway tersebut akan dibagi dalam dua tahap yakni mulaidari Kampus UBL hingga CBD Ciledug. Setelah dilanjutkan hingga Terminal Poris Plawaddengan total secara keseluruhan yakni 12 kilometer.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!