Selasa, 8 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 591
Himbauan Melaksanakan Sholat Gerhana Matahari

Seluruh Umat Islam di Kota Tangerang dihimbau untuk melaksanakan shalat Gerhana Matahari, esok hari, Rabu (9/3/16).

Himbauan ini disampaikan seiring akan terjadinya gerhana matahari total yang diperkirakan terjadi esok hari yang melewati 12 Provinsi diantaranya: Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung.

Juhri Rahmatullah, dari bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Tangerang mengatakan bahwa himbauan ini disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar dilaksanakan oleh Muslimin dan Muslimat di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Tangerang secara serentak mulai pukul 06:00. Untuk wilayah Banten berdasarkan press release dari Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Shalat gerhana matahari dimulai pukul 06:19 hingga 08:31 WIB.

“Shalat gerhana matahari diperkirakan dimulai pukul 07:00 WIB, tapi masyarakat diharapkan sudah mulai memadati masjid mulai pukul 06:00, biar kita siap-siap dulu dan berdzikir bersama.” Ujar Juhri sambil menambahkan bahwa masyarakat dapat melaksanakan shalat gerhana matahari di masjid terdekat. Bagi yang berada di pusat Kota Tangerang dipersilahkan untuk melaksanakan shalat gerhana matahari bersama di Masjid Raya Al-Adzom mulai pukul 06:00 WIB.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!