Minggu, 28 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 395
Asiknya Foto dan Berkeliling di Tangerang Expo dengan Panser Anoa
Asiknya Foto dan Berkeliling di Tangerang Expo dengan Panser Anoa

Selain disuguhkan dengan ratusan produk unggulan milik pelaku UKM dan IKM, mata para pengunjung yang datang ke Tangerang Expo 2016 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga tertuju pada salah satu stand milik Yonif Mekanis 2013/Aura Kemuning.

Saat masuk ke stand ini, pengunjung sudah disambut dengan dua patung yang berpakaian tempur lengkap. Di didalamnya, juga sudah ada dua anggota TNI yang siap memberikan pengetahuan tentang berbagai senjata yang dipamerkan. Mulai dari yang digunakan untuk meredam huru-hara hingga senjata yang digunakan para sniper alias penembak jitu.

"Ini ada senjata pelontar asap dan sniper, ada SS2-V2, Pistol P2 dan SO Minimi," kata Kopda Dwiyono.

Nah, bukan cuma berbagai jenis senjata yang dipamerkan. Di luar stand sudah ada empat Panser Anoa. Kendaraan tempur ini memang sengaja dibawa ke lokasi Tangerang Expo. Dari empat kendaraan anti peluru yang biasanya memang digunakan untuk perpindahan pasukan dan perlindungan saat peperangan, dua unit nya berada di luar stand.

"Dua unit ada di luar untuk masyarakat yang mau berkeliling dengan Panser," ucap Dwi.

Sudah pasti, tak sedikit pengunjung yang ingin merasakan berkeling dengan kendaraan perang tersebut meski hanya sebentar. Sementara, dua unit Panser yang berada di samping stand tak luput diserbu pengunjung.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak ingin ketinggalan momen yang jarang bisa ditemui, dan dengan bebas naik ke atas kendaraan tempur milik TNI. Tentunya, salah seorang anggota juga sudah siap membantu pengunjung jika kesulitan saat naik ke atas kendaraan yang sangat gagah tersebut.

"Kita ingin, masyarakat lebih mengenal TNI. Karena dengan begini, akan timbul rasa cinta masyarakat terhadap NKRI. Kekuatan TNI kan tetap bersumber dari masyarakat," sambung Dwi.

Sementara itu Bowo salah seorang pengunjung asal Karawaci mengaku sengaja istri dan anaknya yang masih balita, untuk mengunjungi stand tersebut. Pasalnya, kesempatan bisa berfoto dan naik di kendaraan tempur TNI diakui sangat langka.

"Jarang banget kan bisa kayak gini. Makanya pas tau ada stand TNI di Tangerang Expo saya sengaja bawa anak saya, sekalian biar dia bisa nambah ilmu pengetahuannya," tuturnya.

Puas dengan berfoto atau berkeliling dengan kendaraan tempur TNI. Pengunjung juga bisa mendatangi stand milik TNI lainnya, yang didalamnya menjual berbagai jenis pakaian dan souvenir bergambar maupun bercorak TNI. Jadi, tunggu apa lagi buruan datang ke Tangerang Expo di depan gedung Puspemkot Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!