Rabu, 2 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 729
Perlu Normalisasi Kali Songsit di Kalideres
Perlu Normalisasi Kali Songsit di Kalideres

RASA senang pun terungkap dari wajah-wajah warga RW 03 Kelurahan Jurumudi Baru di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, saat melihat genangan air yang melanda permukiman mereka terus berangsur-angsur surut, Selasa (1/3).

Bila genangan air semula setinggi 80 cm dimulai Minggu malam mulai Selasa siang terus menyurut. Bahkan tersisa genangan setinggi mata kaki saja. Warga berharap bila tak ada hujan deras lagi, maka genangan air akan hilang.

Agung Pujarama, Lurah Jurumudi Baru, menginformasikan banjir di wilayahnya melanda RW 03, RW 06, RW 07 dan RW 9. Dari 4 lingkungan RW tercatat ada 1.608 warga yang mendapat dampak banjir.

Banjir sendiri disebabkan curah hujan tinggi selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu. Limpahan air hujan yang banyak tak bisa lagi tertampung saluran irigasi di Rawa Bamban.

Banjir pun disebabkan pula, permukaan air di irigasi Rawa Bamban lebih tinggi dari Kali Songsit saat banjir, sehingga air tidak bisa mengalir ke kali itu yang mendangkal di wilayah Kecamatan Kalideras, Jakarta Barat.

Terakit itu, Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah berrencana akan menyurati Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat agar irigadi Kali Songsit yang masuk wilayah Kalideres agar dinormalisasi. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!