Rabu, 2 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 787
Cipta Ketenangan, Wakil Walikota Mancing di Kali Angke
Cipta Ketenangan, Wakil Walikota Mancing di Kali Angke

Saat memantau musibah banjir di kawasan Perumahan Pinang Griya Permai di Keluarahan Pinang, Kecamatan Pinang, Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin menyempatkan memancing di Kali Angke yang meluap dan menyebabkan banjir di kawasan itu.

Macing ikan yang dilakukan spontan ketika Sachrudin melihat ada joran pancing milik warga tergeletak di atas tanggul Kali Angke.

“Nyantai aja dulu, ini pancing siapa…” tanyanya kepada camat Pinang. Tanpa menunggu jawaban, wakil walikota yang memang sudah akrab dengan warga di perumahan tersebut langsung melemparkan tali pancing ke kali yang saat itu berarus deras.

Kegiatan yang dilakukan wakil walikota yang memang terus diamati banyak warga korban banjir itupun menciptakan suasana santai sejenak di tengah musibah. Warga tersenyum dan ikut mengamati arus kali untuk melihat aktivitas memancing wakil walikota.

Hj Nila, warga yang rumahnya terrendam pun mengaku menjadi sedikit tenang dan santai di tengah luapan air Kali Angke. “Pak wakil walikota begitu nyantai banget, kita pun ikut santai, walau sejenak…”

Teryata, momentum ini tak hanya dipakai wakil walikota untuk membuat santai warga saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk berdialog tentang kondisi mesin pompa penyedot air yang ada dan sedang difungsikan untuk menyedot air dari dalam pemukiman untuk kembali dikirim ke kali.

“Gimana pak mesin penyedot baik kan operasonalnya…” tanyanya kepada Basuki, warga yang dipercaya mengoperasikan mesin pompa penyedot di situ.

Dijelaskan Basuki bahwa seluruh mesin pompa yang berjumlah 4 unit di perumahan tersebut dalam kondisi baik. Hanya saja diharapkan untuk memastikan kondisi mesin tetap baik pemkot perlu secara rutin mengirimkan teknisi mesin untuk mengecek kondisinya.

Mendapat permintaan tersebut, Wakil Walikota Tangerang langsung memerintahkan H Maryono, Camat Pinang untuk menjalin komunikasi dengan petugas teknisi mesin. “Terus juga dicek ketersediaan bahan bakar mesinnya ya pak camat,” pungkasnya. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!