Rabu, 2 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 672
Penyaluran Makanan untuk Korban Banjir

Penanganan penyaluran makanan bagi warga yang terdampak banjir di Kota Tangerang terus menjadi prioritas Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang. Penyaluran makanan ini dilakukan secara berkala dengan melibatkan pihak kecamatan.

Kepala Bagian Umum Kota Tangerang, Syahrul Anwar, Selasa (1/3/2016) mengatakan, pembagian makanan berupa nasi bungkus diberikan secara berkala sesuai dengan permintaan dari kecamatan.

Hal ini dilakukan agar pihak dapur umum mengetahui jumlah makanan yang harus dipasok kelokasi lokasi yang terdampak.

"Mulai hari ini, kita sudah mulai menyalurkan nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir. Satu lokasi banjir akan dikirimkan sebanyak dua kali pengiriman, dan jumlahnya kita kordinasikan dengan kecamatan, karena pihak kecamatan yang paling tau berapa jumlah warganya yang terdampak," katanya.

Untuk menu kata Kabag Umum divariasikan yang pasti harus memenuhi standar, sehingga warga tidak kekurangan asupan bagi tubuhnya, apalagi dalam menghadapi banjir, dimana mereka harus memiliki tubuh yang sehat.

Untuk dapur umum Pemkot Tangerang sendiri berlokasi di Lapangan Tennis Puspemkot dan dikerjakan secara bersama-sama oleh peg Satpol PP, BPBD dan lainnya. Selain itu Kader PKK disetiap wilayah juga ikut turun tangan untuk memenuhi logitsik warga yang terdampak banjir.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!