Rabu, 24 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 638
Tampil Di Seminar Smart City Untuk Indonesia, Kota Tangerang Banyak Mendapat Apresiasi Daerah Lain
Tampil Di Seminar Smart City Untuk Indonesia, Kota Tangerang Banyak Mendapat Apresiasi Daerah Lain
Tampil Di Seminar Smart City Untuk Indonesia, Kota Tangerang Banyak Mendapat Apresiasi Daerah Lain

KEGIATAN Pembangunan Kota Tangerang yang begitu pesat, terutama terkait perwujudan Kota Cerdas (Smart City) dengan konsep Tangerang LIVE sebagai mana dipaparkan oleh Kadis Kominfo yang mewakili Walikota Tangerang pada seminar SmartCity Untuk Indonesia di Ritz Carlton, pekan lalu mendapat apresiasi dari banyak kalangan, termasuk Walikota Banda Aceh dan Ketua Pokja Gerakan Revolusi Mental.

“Para pembicara dan juga peserta seminar mengapresiasi kemajuan yang dicapai Kota Tangerang. Mereka juga banyak yang tertarik untuk berkunjung dan melihat lebih dekat kemajuan yang dicapai Kota Tangerang.” Ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang H. Muhtarom, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/16).

Muhtarom menjelaskan bahwa saat itu dirinya menjadi narasumber diacara tersebut mewakili Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berhalangan hadir. Seminar bertajuk SmartCity Untuk Indonesia tersebut diselenggarakan oleh Institute Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan Telkomsel, bertempat di Ballroom Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Dalam kesempatan tersebut dirinya menjelaskan langkah-langkah yang telah dan sedang dilaksanakan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota yang cerdas (Smart City)yang merupakan bagian dari konsep Tangerang LIVE (Liveable atau Kota layak huni, Investable, Kota layak investasi, Visitable, Kota layak dikunjungi dan E-City, Kota cerdas).

Acara yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Rudiantara sebagai keynote speaker dan Menteri Pariwisata Arief Yahya ini menghadirkan pembicara dari Pemerintah Daerah diantaranya Walikota Banda Aceh, Walikota Jogjakarta, yang mewakili Walikota Bogor, serta Ketua Pojka Gerakan Revolusi Mental dan lainnya.

Saat paparan Upaya Perwujudan Kota Cerdas Kota Tangerang yang dipaparkan Kadis Kominfo, nampak para peserta dan juga pembicara di sesi kedua begitu antusias bahkan diantara mereka banyak yang langsung meraih smartphone-nya dan berusaha memotret slide paparan yang ditampilkan di layar monitor besar di depan podium.

Bahkan Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Saaduddin Djamal menyatakan ketertarikannya untuk berkunjung dan belajar ke Kota Tangerang. "Walikota Banda Aceh sangat tertarik untuk mengetahui lebih banyak. Beliau tertarik untuk berkunjung ke Kota Tangerang." ujar Muhtarom.

Hal ini tentu menjadi motivasi buat seluruh jajaran Pemkot Tangerang bahwa upaya Walikota H. Arief R. Wismansyah dalam mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan Kota cerdas yang dibingkai dalam Tangerang LIVE mulai menampakkan hasil dan banyak diapresiasi oleh daerah lain. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!