Senin, 22 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 684
Kota Tangerang Targetkan Bebas Sampah di 2017
Kota Tangerang Targetkan Bebas Sampah di 2017

Seluruh warga di Kota Tangerang pada Minggu (21/2), tepatnya di 104 Kelurahan turun kejalan untuk melakukan kerja bakti massal dalam rangka hari peduli sampah nasional yang juga menjadi rangkaian HUT Kota Tangerang ke 23.

Sebelum melakukan kerja bakti yang titik utamanya di Tugu Adipura, masyarakat bersama dengan Walikota dan jajarannya melakukan senam pagi, suasana meriah dibalut kebersamaan begitu terasa.

Bersih-bersih sampah yang dilakukan di sekitar Tugu Adipura dilakukan oleh 4 kelompok yang disebar ke 4 penjuruTugu Adipura. Peralatan bersih-bersih sampah sudah disiapkan, seperti sapu, kantong sampah, dan lain sebagainya.

"Hari ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan diseluruh Kota Tangerang dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional," Ujar Walikota Tangerang Arif R Wismansyah.

Tidak hanya itu, kegiatan bersih-bersih sampah kali ini juga dijadikan event untuk mendeklarasikan Kota Tangerang untuk Indonesia bersih 2020 . Deklarasi inidipimpin langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya."Ini tekad masyarakat Kota Tangerang, bila dagendakan pada 2020 Indonesia bebas sampah, Kota Tangerang mau mendahului di 2017. Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia dan saya yakin Kota Tangerang bisa mencapainya, tentu saja kami akan memfasilitasi," Tegas Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.Sementara itu terkait dengan tekad Kota Tangerang bebas sampah tahun 2017, Kadis DKP Ivan Yulianto mengatakan Pemerintah kota Tangerang sudah memiliki strategi untuk menjadikan Kota Tangerang bebas dari sampah.

"Banyak Program yang kita buat, mulai dari Tangerang Bersih, Tangerang Hijau, Tangerang Berbenah dan sebagainya. Kita juga menyediakan berbagai macam fasilitas bagi komunitas yang berkecimpung di dunia sampah ini dan tentu saja membudayakan bahwa hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan adalah hal yang keren," ujar Kadis DKP Ivan Yudhianto.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!