Kamis, 18 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 525
Pemkot Tangerang Kaji Pengoperasian Transportasi Bus Rail

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana meluncurkan transportasi Bus Rail untuk menghubungkan sisi Utara dan Selatan Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang. Saat ini, transportasi yang mirip dengan trem itu sedang dalam kajian

Kepala Bappeda Kota Tangerang Said Endrawiyanto menjelasakan, bus rail ini adalah kendaraan berupa bus, namun bisa beroperasi di jalan raya maupun di rel khusus. “Saat masuk ke dalam rel, bus tidak harus disetir lagi, tinggal jalan saja mengikuti jalurnya,” katanya, Kamis (18/2/2016).

Rencananya, bus rail akan difungsikan untuk mengubungkan wilayah Kabupaten Tangerang di wilayah Utara (Kotabumi) dan Selatan (Islamic Village) ke Kota Tangerang. “Jadi kita menyediakan transportasi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang hendak ke Jakarta, melewati Kota Tangerang,” jelas Said.

Menurut Said, untuk jalur sendiri akan dibangun di sisi Sungai Cisadane dari wilayah utara dan selatan Kabupaten Tangerang hingga ke Stasiun Tangeran dengan jarak masing-masing jalur sekitar 6Km. “Dengan menggunakan sisi Sungai Cisadane, jadi tidak perlu pembebasan lahan. Namun ini masih dalam kajian kita,” katanya.

Said mengatakan, dalam membangun sebuah kota, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun harus terintegrasi dengan daerah sekitar. Dengan Bus Rail, kata dia, diharapkan dapat mengembangkan Pertumbuhan Kota dan Kabupaten Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!