Jumat, 12 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 636
Mari Menginsiparasi Kampung Hijau Matahari
Mari Menginsiparasi Kampung Hijau Matahari

Lingkungan yang asri nan indah merupakan dambaan setiap orang, dengan memiliki lingkungan yang asri dipenuhi dengan berbagai macam tanaman yang menyejukan mata membuat kita merasa lebih nyaman berada disekitarnya. Perlu adanya saling gotong-royong antar sesama manusia demi menciptakan lingkungan asri dan indah ini.

Kampung Hijau Matahari dibuat bersama Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang dan RW 08 Ciledug Indah 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan enak dipandang oleh warga sekitar dan masyarakat.

Kampung Hijau dibuat atas keprihatinan masyarakat RW 08 khususnya RT 02,03, dan 08 terhadap lingkungan yang awalnya terlihat kumuh dan bau.

"Dulu di sekitar sini (RW 08) kampungnya bisa dibilang kumuh, didepan ada pangkalan ojek, kadang suka pipis sembarangan, jadinya bau pesing kemana-kemana, belum lagi yang buang sampah sembarangan. Semenjak ditaro taneman-taneman tukang ojek sudah tidak berani mangkal disini," Ujar Syamsuarni (53) salah satu anggota Kampung Hijau Matahari.

Dikampung yang mulai bergerak pada Agustus 2014 ini banyak tanaman-tanaman yang tidak hanya indah, tapi juga berkhasiat bagi tubuh diantaranya tanaman binahong, kumis kucing, lidah buaya dan masih banyak tanaman lainnya.

"Selain tanaman hias, disini ada tanaman binahong untuk rematik, asam urat, buat stamina juga terus ada kumis kucing buat yang punya kencing manis ada juga lidah buaya buat kulit sama rambut dan masih banyak tanaman-tanaman lainnya," tuturnya kembali.

Kampung Hijau Matahari menjadi salah satu kampung yang diharapkan dapat menginspirasi masyarakat diseluruh Kota Tangerang untuk ikut menggalakkan penghijauan yang terus dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang. (dini)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!