Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 557
10 Pompa Disiapkan Antisipasi Banjir di Priuk

Mengantisipasi banjir yang kerap menghampiri beberapa perumahan dikawasan Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air telah menyiapkan sepuluh unit pompa penyedot air untuk mengatasi banjir.

Kesepuluh pompa penyedot air kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni disiapkan untuk empat lokasi di Kecamatan Priuk yang kerap terpapar banjir.

"Pompa-pompa ini sudab disiagakan, dan sudah dicek sehingga bila diperlukan sudah siap digunakan," tuturnya.

Selain di Kecamatan Priuk, pompa penyedot air juga disiapkan dibeberapa wilayah lain yang kerap terkena dampaj banjir akibat luapan sungai, ataupun kali yang melintasi wilayah tersebut.

Nantinya, kata Taufik pompa tersebut akan membantu menurunkan debit air yang merendam pemukiman warga ke kali atau sungai yang terdekat. "kita juga siapkan cadangannya apabila nanti dadakan diperlukan dilapangan," tuturnya kembali,"

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tagana Kota Tangerang, Tatan mengatakan, pada hari ini sudah ada pemukiman warga yang kediamannya pada hari ini mulai tergenang air dengan ketinggian antara 40 sentimeter hingga 60 sentimeter. Keempat perumahan tersebut yakni Total Persada, Alamanda, Garden City dan Mutiara Pluit. (dini)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!