Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 552
DKP Gelar Papras Pohon Tua Cegah Tumbang
DKP Gelar Papras Pohon Tua Cegah Tumbang

DKP Gelar Papras Pohon Tua Cegah TumbangMEMASUKI musim penghujan yang seringkali diikuti angin kencang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang pun menggiatkan program pemeliharaan pohon di jalan-jalan protokol mencegah kemungkinan rubuhnya pohon diterpa hujan-angin.

“Tentu saja kegiatan inipun dimaksudkan pula untuk menjaga keindahan estetika Kota Tangerang…” papar Tihar Sopian, Kepala Bidang Pertamanan pada DKP Kota Tangerang, Selasa (9/2).

Dijelaskan terkait pohon dan cabang tumbang diterpa hujan-angin, pada umumnya terjadi pada pohon yang sudah berusia tua. Untuk itu pihaknya akan memangkas pohon yang berusia tua serta terindikasi bakal tumbang diterjang hujan-angin.

Selain itu, tumbangnya pohon pun dapat diakibatkan beban dahan dan ranting yang terlalu rimbun. “Maka kita lakukan penjarangan dahan dan papras ranting untuk mengurangi beban di pohon tersebut,” katanya.

Dikatakan Tihar, upaya pemeliharaan pohon masuki musim penghujan ini dilakukan di jalan-jalan protokol, semisal dilakukan di Jl Ahmad Yani. Sebuah pohon ditemukan pihaknya tumbang akibat hujan dan angin yang cukup kuat hingga batangnya menutup saluran irigasi.

Lebih lanjut dipaparkan jika pemangkasan pohon yang tumbang tersebut adalah sebagian kecil program yang dilakukan pihaknya, selama 1 hari tersebut pihaknya telah melakukan perapihan dan pemangkasan di 30 pohon. “Hal ini dilakukan sebagai upaya menyamankan warga, bentuk dari Layak Huni.” ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!