Kamis, 4 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 657
Ditinjau Lokasi Lomba PKK se-Banten 2016
Ditinjau Lokasi Lomba PKK se-Banten 2016

MENJELANG penilaian lomba-lomba PKK se-Propinsi Banten 2016, TP PKK Kota Tangerang pun menurunkan tim pembinanya ke lapangan dengan menggelar kunjungan pembinaan ke kolasi-lokasi yang dijadikan tempat penilaian.

Kunjungan dipimpin Pengurus TP PKK Kota Tangerang Hj Munati Nape yang di antaranya melihat titik-titik lokasi penilaian lomba di wilayah Kelurahan Pinang dan Kelurahan Kunciran Jaya di Kecamatan Pinang, Rabu (3/2).

Rombongan Hj Munati Nape didampingi Ketua PKK Kecamatan Pinang dan ketua PKK dua kelurahan bersama Pengurus Pokja-pokja PKK Kecamatan Pinang.

“Ini kunjungan kali pertama ke lokasi-lokasi penilaian di Kecamatan Pinang di tahun ini,” kata Hj Munati. Tujuannya untuk melihat kesiapan dan potensi pembinaan PKK yang akan disertakan dalam penilaian di lokasi lomba PKK Banten yang akan mewakili PKK Kota Tangerang.

Sesuai agenda, kata Hj Munati, tim juri akan datang pada pertengahan Pebruari atau Maret 2016 mendatang. “Saat ini pendataan disertai kunjungan pembinaan kami lakukan untuk membantu melengkapi potensi pembinaan PKK yang telah dilakukan,” katanya.

Diakui Tim PKK Kota Tangerang akan melakukan kunjungan pembinaan dalam beberapa kali kunjungan ke lokasi untuk memastikan kelengkapan dan persiapan sekaligus evaluasi kesiapan. Yang dibenahi hanya kesiapan lokasinya saja, juga menekankan pembenahan administrasi di setiap kategori penilaian.

Untuk kegiatan PKK di dua kelurahan itu yang akan menjadi lokasi penilaian terbanyak. Penilaian itu di antaranya Lomba Hatinya PKK, Lomba Posyandu, Lomba Pemanfataan Lahan Pekarangan, dan Kategori PHBS.

“Di Kecamatan Pinang memang paling banyak menjadi lokasi penilaian PKK yang mewakili PKK Kota Tangerang,“ katanya.

Untuk itu, TP PKK Kota Tangerang berharap pengurus PKK tingkat kecamatan dan para kader PKK lingkungan mau bersama-sama memajukan kegiatannya di lapangan.

Selain di Kecamatan Pinang, penilaian Lomba PKK Banten juga akan dilakukan di beberapa PKK kelurahan lainnya, semisal di PKK Kecamatan Larangan, PKK Kecamatan Cibodas, dan PKK Kecamatan Neglasari. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!