Rabu, 3 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 741
Keren, Ada Pembibitan Rumput Golf di TPA Rawa Kucing
Keren, Ada Pembibitan Rumput Golf di TPA Rawa Kucing

Kalau pembaca pernah ingat, penulis pernah membahas taman hijau yang berada dalam kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, saat ini penulis ingin kembali mengajak pembaca untuk menengok lagi kemajuan taman yang dikelola Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang ini.

Taman yang berada disisi depan bagian TPA Rawa Kucing hingga saat ini tetap terjaga keasriannya, walaupun beberapa waktu lalu terkendala dengan musim kemarau yang membuat kesulitan air disekitar TPA.

"Belum lama ini kemarau panjang, sehingga sempat menyulitkan juga, tapi sekarang sudah terkendali. Kita tetap konsisten kok untuk melakukan perawatannya, bahkan ada yang baru dalam lingkungan taman TPA ini," jelas Sekertaris DKP Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja.

Sesuatu yang baru kata Sugi diantaranya adalah pembibitan rumput golf, dimana rumput ini nantinya akan dipergunakan untuk penghijauan sekitar TPA.

Tampak terlihat oleh penulis hamparan pembibitan rumput golf membuat TPA ini semakin tidak terlihat sebagai tempat yang kotor, kumuh dan jorok.

Pembibitan rumput golf ini nantinya juga akan digunakan untuk menghijaukan jalur masuk truk-truk sampah kebagian dalam TPA.

Kepala DKP, Ivan Yulianto yang ikut menemani penulis bertamasya mengelilingi lokasi TPA sempat memperlihatkan begitu banyak hal berbeda yang berbeda dengan TPA ini dibanding TPA lainnya di Indonesia.

Sambil berjalan di jalan setapak yang dikonblok mengililingi taman, Kadis memperlihatkan konsep taman yang dapat dijadikan sarana wisata dan edukasi bagi masyarakat.

"Orang dulu melihat TPA ini kesannya jorok, kumuh dan bau. Kita ingin mengubah image tersebut dari tempat yang kumuh menjadi tempat yang bisa dikunjungi atau tempat belajar masyarakat", Ujarnya.

Tanaman di TPA Rawa Kucing tak hanya sekedar ditanam, melainkan juga untuk dikembangkan, selain taman ada juga joging trek, kolam ikan, green house, yang kedepannya akan dijadikan tempat pembibitan buah dan tanaman. (dini)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!