Rabu, 3 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 615
Pos KB Bantu Wujudkan Kota Layak Huni
Pos KB Bantu Wujudkan Kota Layak Huni

MELENGKAPI fasilitas layanan kesejahteraan masyarakat menuju Kota Tangerang Layak Huni, Pemkot Tangerang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Tangerang, terus-menerus membentuk dan membina Pengurus Pos KB di kecamatan-kecamatan.

Sebab, harus diakui melalui peranan Pos KB kecamatan pembinaan kesejahteraan keluarga-keluarga di masyarakat akan terbina untuk menuju keluarga yang sejahtera. Di antaranya melalui pembinaan keluarga berencana, kegiatan di posyandu, sampai pembinaan kesehatan melalui UPPKS.

Misalnya di Kecamatan Karawaci, BPMPKB Kota Tangerang pun turut-serta dalam pembentukan Pengurus Pos KB Kecamatan Karawaci yang baru pada Selasa (2/2).

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi berlangsung di Saung Kantor Kecamatan Karawaci, akhirnya peserta rapat memilih kembali Neni sebagai Koordinator Pos KB Kecamatan Karawaci dengan Sekretaris Mintarsih dan Bendahara Hastuti.

Bertepatan itu, pejabat BPMPKB Kota Tangerang yang hadir pun segera mengukuhkan kepengurusan Pos KB Kecamatan Karawaci yang baru disaksikan para petugas Pos KB dari 16 kelurahan se-Kecamatan Karawaci.

Usai rapat, Pengurus Pos KB Kecamatan Karawaci yang terbentuk segera menyusun program kerja, di antaranya mempersiapkan keikut-sertaan para kader dan warga dalam berbagai lomba dalam Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional), pembinaan kesejahteraan masyarakat, sampai merapihkan administrasi pos KB.

Yahya, PLKB Kecamatan Karawaci, berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru para pengurus di wilayah bisa meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, meningkatkan kerja-sama yang sudah terbina, dan menciptakan soliditas pos KB.

Sementara Neni, Koordinator Pos KB Kecamatan Karawaci, mengakui program yang diembannya dari BPMPKB Kota Tangerang siap dikembangkannya dengan lebih baik lagi, semisal merealisasikan program Tribina yaitu membentuk BKB di setiap posyandu, serta membentuk BKL, BKR dan UPPKS.

“Semuanya sudah dilaksanakan, ke depan tinggal melakukan pembinaannya kembali agar lebih baik,” ucapnya. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!