Sabtu, 30 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 833
 Bedah-rumah Maksimal karena Ada Swadaya Warga
 Bedah-rumah Maksimal karena Ada Swadaya Warga

MEMPEROLEH bantuan swadaya warga, pelaksanaan pembangunan 9 rumah yang dibedah BKM Pucuk Bayam di Keluarahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, diyakini akan selesai seratus persen akhir Januari ini.

Karmawan, Ketua BKM Pucuk Bayam Larangan Utara selaku ketua pelaksana program ini, Kamis (28/1), mengutarakan di wilayahnya terdapat 9 rumah warga kurang mampu yang tak lagi layak huni yang dibantu Pemkot Tangerang dalam Program Bedah Rumah.

Hingga awal pekan IV Januari sudah 5 rumah yang telah diselesaikan pembangunannya sehingga rumah warga menjadi layak huni. Sementara, 4 rumah lainnya tengah dikerjakan dengan target di akhir Januari telah selesai diperbaiki.

“Sisa 4 rumah yang sedang dalam proses pengerjaannya dengan progres bervariasi 50 hingga 80 persen,” katanya. “Saat ini terus dikerjakan dan diperkirakan akan selesai seluruhnya pada akhir bulan ini,” papar Karmawan.

Dia bersyukur dalam pengerjaan proyek 9 bedah-rumah pihaknya mendapat dukungan dan partisipasi elemen masyarakat dan kelurahan, sehingga membantu kelancaran program.

“Warga dan Kelurahan Larangan Utara selain membantu, juga aktif memantau pelaksanaan renovasi rumah dilakukan,” katanya lagi.

Dukungan dan bantuan yang diberikan warga, papar Karmawan, selain bantuan tenaga juga ada yang membantu material. Tentu saja, itu sangat membantu, sehingga anggaran sebesar Rp 20 juta dari Pemkot Tangerang per unit rumahnya bisa digunakan secara maksimal untuk renovasi rumah.

Sementara untuk program jambanisasi yang berjumlah 6 unit bagi rumah warga yang belum memiliki jamban di wilayah kelurahan ini sudah diselesaikan seluruhnya. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!