Jumat, 29 Januari 2016 00:00 WIB
Empat Kecamatan Ini akan Dibangun Alun-Alun

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun alun - alun di empat kecamatan tahun ini untuk memfasilitasi warga berolahraga dan beraktifitas. Adapun wilayah yang akan dibangun alun - alun yakni di Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Neglasari, Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang, mengatakan, alun - alun yang dibangun, akan mencontoh seperti di Lapangan Ahmad Yani. Hanya saja, ukuran luas lapangan yang berbeda karena harus disesuaikan dengan lahan yang tersedia di masing - masing kecamatan setempat.

"Untuk tahun ini, ada empat alun - alun yang akan dibangun menyerupai alun - alun Ahmad Yani dengan luas berbeda - beda," ujarnya, Kamis (28/1/2016).

Dadi menjelaskan, pembangunan alun - alun di setiap kecamatan dilakukan karena kebutuhan masyarakat untuk melakukan aktifitas berolahraga. Pasalnya, selama ini hanya alun - alun Ahmad Yani menjadi pusat kegiatan olahraga di Kota Tangerang. Sedangkan masyarakat yang datang berasal dari berbagai wilayah bahkan luar Kota Tangerang.

“Akibatnya, masyarakat melakukan kegiatan olahraga setiap akhir pekan di pinggir jalan karena minimnya sarana yang tersedia,” jelasnya.

Begitu pula dengan kawasan di Pusat Pemerintah Kota Tangerang yang penuh dengan warga setiap akhir pekan. Maka itu, karena sudah terlalu padat, dilakukan pembangunan alun - alun di setiap kecamatan sebagai pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Kalau sudah ada alun - alun di setiap kecamatan, maka masyarakat tak perlu lagi jauh - jauh datang ke satu lokasi," tegasnya




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!