Sabtu, 30 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 667
Pekerjaan Tak Henti Tingkatkan Kualitas Jalan
Pekerjaan Tak Henti Tingkatkan Kualitas Jalan

MENJADI pekerjaan tak pernah henti bagi Pemkot Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang untuk meningkatkan kualitas jalan-jalan dengan merawat dan memperbaiki kerusakan jalan yang ada dengan tujuan menciptakan kenyamanan saat warga berkendara.

Salah-satu kegiatan perawatan dan perbaikan jalan yang dilakukan pemkot di awal tahun ini adalah menambal-sulam kerusakan di sebagian kecil Jl It Juanda di wilayah Kecamatan Batuceper, yang berakses ke jantung Kota Tangerang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pemantauan Kamis (28/1), terlihat belasan petugas DBMSDA Kota Tangerang menambal-sulam jalan protokol itu yang sebagianya mengalami retak-retak, bergelombang dan berlubang yang masuk ke wilayah Kelurahan Batusari.

Para petugas bahu-membahu memperbaiki kerusakan jalan dengan menghampar batuan makadam dan hotmiks pada lubang-lubang yang ada. Setelah itu, dilakukan pengerasan dan pemadatan dengan mempergunakan mesin giling. Setelahnya dilapisi hotmix.

Dalam beberapa menit kemudian, jalan yang tadinya rusak menjadi mulus kembali. Diharapkan petigas dengan perbaikan jalan ini, para pengendara akan nyaman dan aman kembali dalam berkendara di jalan protokol ini.

Yahya, mandor pekerja, mengutarakan perbaikan Jl Ir Juanda di sebelah utara dilakukan di sepanjang 600 meter jalan yang memiiki lebar 7 meter. “Pekerjaan kami lakukan mulai dari jembatan saluran air perbatasan wilayah Kelurahan Karang Anyar sampai depan Kantor Kelurahan Batusari.”

Syamsudin, Lurah Batusari, mengutarakan perbaikan Jl Ir Juanda sebagai tindak-lanjut laporan warga kepada DBMSDA Kota Tangerang. “Jalan ini memang padat dilintasi kendaraan di setiap harinya, sehingga perlu mendapat perawatan dan perbaikan yang memadai serupa ini.” ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!