Kamis, 28 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 365
RT-RW Monitor Bedah Rumah &Jamban Sehat
RT-RW Monitor Bedah Rumah &Jamban Sehat

MEMPERCEPAT penyelesaian pembangunan prorakyat Pemkot Tangerang di seluruh wilayah, di antaranya pembangunan bedah rumah dan pembuatan jamban sehat, RT-RW diminta bantuannya memonitor finishing pembangunan kedua jenis program pembangunan itu.

Kebijakan itu misalnya digulirkan di Kecamatan Benda oleh Sekretaris Kecamatan Benda HM Adli saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jurumudi di aula kelurahan itu, Rabu (27/1).

“Tolong bantuan RT-RW untuk memonitoring pelaksanaan bedah rumah dan jamban sehat yang tengah dalam penyelesaiannya…” ujar Adli.

Dituturkannya Kecamatan Benda mendapatkan program pembangunan 50 bedah rumah bagi warga kurang mampu dan 119 jamban sehat bagi rumah warga yang belum memiliki jamban, yang tersebar di 5 wilayah kelurahan.

Pelaksaan dua program yang dibiayai Pemkot Tangerang ini dilaksanakan BKM kelurahan-kelurahan setempat.

Adli bersyukur berdasar monitoring pihaknya progres pembangunan kedua program itu di wilayahnya telah mencapai 90 persen.

Mudah-mudahan dengan bantuan monitoring dari RT-RW pada akhir Pebuari, pembangunan bedah rumah dan pembuatan jamban sehat di wilayahnya bisa dituntaskan 100 persen. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!