Jumat, 22 Januari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1001
Pos Pemadam Kebakaran DIbangun di Setiap Kecamatan
Pos Pemadam Kebakaran DIbangun di Setiap Kecamatan

GEDUNG Pos Pemadam Kebakaran (PPK) Kecamatan Benda telah selesai dibangun Pemkot Tangerang sebagian bagian pengembangan PPK di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang. Saat ini, PPK itu tinggal lagi pengoperasian gedungnya saja dengan penempatan petugas dan peralatan pemadaman kebakarannya.

Warga Benda sendiri menyambutnya dengan gembira karena dengan keberadaan PPK, nantinya segala perbantuan bila terjadi kebakaran akan lebih cepat ditangani, karena peralatan pemadaman beserta petugas pemadam kebekarannya berada tak jauh dari lokasi. “Warga senang dengan keberadaan pos pemadam kebakaran ini…” cetus Munadi, warga RT 02/RW 01 Kelurahan Benda. Dia berharap PPK yang berada di Jl Atang Sanjaya di wilayah Kelurahan Benda, bisa segera dioperasikan sehingga bisa cepat memberi perbantuannya bila diperlukan.

Pemantauan lokasi Gedung PPK saat ini tinggal penyempurnaannya saja, setelah bagian-bagian gedungnya telah terbangun, termasuk hanggar bagi penempatan mobil pemadam kebakaran. Thoat Maulana, Lurah Benda, mengakui rasa puas banyak disampaikan para tokoh masyarakat kepada dirinya atas dibangunnya gedung PPK Kecamatan Benda karena akan banyak membantu memberi perbantuan pemadaman kebakaran yang mungkin akan terjadi.

Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, pos pemadam kebakaran di Kecamatan Benda sudah bisa difungsikan sebagian melengkapi fasilitas Kota Tangerang sebagai kota layak huni, pungkasnya. Diinformasikan pembangunan Gedung PPK Benda adalah salah-satu dari program pembangunan pos pemadam kebakaran yang digagas Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah ada tersedia di setiap kecamatan.

Di tahun 2015, selain PPK Benda, Pemkot Tangerang pun telah menyelesaikan pembangunan Gedung PPK Periuk yang saat ini tinggal menempatkan personal dan peralatan pemadaman kebekarannya saja. Sebelumnya, telah ada PPK Batuceper, Ciledug, dan beberapa PPK lainnya, selain Markas Komando Pemadaman Kebekaran di Kantor BPBD Kota Tangerang. ***




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!