Senin, 21 Oktober 2024 17:10 WIB | Dibaca : 68
Pemerintahan Baru, Dr. Nurdin: Harapan bagi Keberlanjutan Pembangunan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut optimis atas pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, Periode 2024-2029, yang baru saja dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, dengan terbentuknya pemerintahan ini, diharapkan arah kebijakan nasional dapat memberikan dorongan baru bagi pembangunan daerah, termasuk di Kota Tangerang.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, kami mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Bapak Gibran. Semoga kepemimpinan mereka membawa kemajuan yang signifikan, terutama dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tangerang,” ujar Pj Wali Kota, kepada para awak media, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/10). 

Dr. Nurdin, juga mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kontribusi mereka selama 10 tahun memimpin.

 "Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf yang telah membawa Indonesia melalui berbagai pencapaian positif. Kontribusi mereka sangat berarti bagi kemajuan bangsa," lanjutnya.

Sebagai pemerintah daerah, lanjut Dr. Nurdin, Kota Tangerang selalu siap menjadi bagian dari upaya-upaya berkelanjutan untuk membangun Indonesia. 

"Kami berkomitmen untuk mendukung arah kebijakan dan program-program yang digariskan oleh Bapak Presiden Prabowo, khususnya dalam pembangunan di Kota Tangerang," tegasnya.

Di mana Kota Tangerang merupakan salah satu daerah dengan kemandirian fiskal yang baik, di mana lebih dari 50% anggaran daerah berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, Pj Wali Kota Tangerang, tetap berharap dukungan dari pemerintah pusat, terutama terkait Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). 

"Kami berharap pemerintah pusat dapat menyempurnakan kebijakan pembagian DAU, sehingga Kota Tangerang dengan jumlah penduduk hampir 2 juta jiwa, bisa mendapatkan alokasi yang lebih baik. Kemudian melalui DAK, kami berharap Kota Tangerang mendapatkan dana yang spesifik untuk mendukung program strategis seperti pembangunan jembatan, penyediaan air minum, peningkatan pendidikan, dan kesehatan," ungkapnya. 

Pj Wali Kota, berharap, dengan pemerintahan baru, Kota Tangerang siap bergerak cepat dalam mewujudkan visi pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo.

"Dengan dukungan pembiayaan yang optimal dari pemerintah pusat, kami yakin bisa mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!