Jumat, 18 Oktober 2024 19:42 WIB | Dibaca : 26
Batch I Program Magang di Tangerang TV Berakhir, Ini Kesan Mereka

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) baru saja menyelesaikan program magang yang dibuka untuk mahasiswa terpilih bergabung di dunia kerja digital Tangerang TV, yang dikelola Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP), Jumat (18/10/24).

Diketahui program magang yang dibuka melalui proses seleksi ini diikuti hampir 20 mahasiswa dari berbagai universitas di Jabodetabek. Dengan pembagian bidang kerja, reporter atau penulis, videografer, video editor, marketing hingga desain grafis.

Rusydah mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia mengaku, pada kesempatan magang di Tangerang TV Ia memilih bidang kerja reporter atau penulis. Tiga bulan magang, ia mampu memproduksi 18 narasi website, 10 narasi video, 10 voice over video, enam desain poster dan lima konten reels.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk saya, karena saat itu coba apply untuk mengisi waktu luang libur semester menuju proses skripsi. Ternyata, masuk ke Tangerang TV dengan kepadatan aktivitas kerjanya benar-benar membuat saya merasakan secara langsung lelahnya menjadi tim kreatif," ungkap Rusydah.

"Di Tangerang TV saya diberikan kebebasan untuk memilih bidang kerja yang saya inginkan. Maka, di awal saya memilih sebagai reporter dan sebulan terakhir saya desain grafis. Liputan ke lapangan langsung, wawancara dan menulis adalah alur kerja yang mengesankan buat saya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan, Fadhila Yuliana Dwi Anggraini mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang yang magang di bidang videografer. Ia mengaku, selama magang mendapat pengalaman liputan UMKM, lokasi liburan hingga konser-konser di Kota Tangerang.

"Satu hal baru yang saya dapat di magang Tangerang TV adalah lebih berani di depan kamera. Di mana awalnya saya hanya mendalami kamera, tapi sekarang saya sudah lebih berani bahkan menjadi kemampuan baru buat saya sebagai konten kreator," tutur Fadhila.

Sementara itu, Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah mengatakan, Tangerang TV sebagai media internal Pemkot Tangerang terus memberikan kesempatan untuk pelajar maupun mahasiswa untuk belajar dunia digital atau media publikasi.

"Selamat untuk para mahasiswa yang sudah lulus magang Tangerang TV. Terima kasih atas karya yang kalian berikan. Semoga, pengalaman dan sertifikat yang diberikan dapat menjadi awal kalian memulai karier yang maju untuk masa depan," ucapnya.

"Pastinya, Tangerang TV akan kembali membuka seleksi program magang selanjutnya. Informasi lebih lanjut mahasiswa di Indonesia dapat pantengin terus akun instagram @tangerangtv," tambahnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!