Jumat, 18 Oktober 2024 15:44 WIB | Dibaca : 24
Hadirkan Konser Musik hingga Parade Pendekar, Festival Budaya 2024 Siap Digelar di Kota Tangerang
Hadirkan Konser Musik hingga Parade Pendekar, Festival Budaya 2024 Siap Digelar di Kota Tangerang
Hadirkan Konser Musik hingga Parade Pendekar, Festival Budaya 2024 Siap Digelar di Kota Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana kembali menyelenggarakan Festival Budaya 2024 yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Awal bulan depan, Pemkot Tangerang akan menggelar festival tersebut di Taman Elektrik, mulai 1-3 November 2024 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh menuturkan, Festival Budaya 2024 merupakan pesta kebudayaan yang lengkap. Mulai dari perlombaan, kirab budaya, parade pendekar, bazar kuliner, sampai konser musik akan disajikan secara gratis.

“Kami akan menggelar festival yang diproyeksikan tidak hanya sebagai event hiburan semata, melainkan menjadi ikon bagi masyarakat luas untuk mengenal lebih dekat tentang kekayaan akulturasi budaya yang ada di Kota Tangerang,” ujar Rizal, Jumat (18/10/24).

Ia melanjutkan, Festval Budaya 2024 juga akan menyelenggarakan berbagai pelombaan budaya bergengsi yang bisa diikuti oleh berbagai lapisan kalangan masyarakat, khususnya pelajar.

Adapun berbagai pelombaan yang akan dihadirkan dengan hadiah bergengsi, di antaranya ada lomba tari kreasi tradisional, lomba baca puisi, lomba kasidah, sampai lomba pencak silat sebagai representasi akulturasi kebudayaan yang berkembang di Kota Tangerang.

“Tidak hanya itu, festival ini juga tidak hanya berisi hiburan, namun menjadi aset budaya yang mampu menciptakan daya tarik wisata yang luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap Festival Budaya 2024 dapat medongkrak daya saing dengan menarik animo masyarakat secara luar biasa, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Kami juga berharap festival ini dapat mempromosikan daya saing sekaligus potensi daerah yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!