Kamis, 17 Oktober 2024 18:14 WIB | Dibaca : 65
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Pemerintah Kota Unggul dalam Pencapaian Investasi Detik Awards 2024
Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Pemerintah Kota Unggul dalam Pencapaian Investasi Detik Awards 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menerima penghargaan Pemerintah Kota Unggul dalam Pencapaian Investasi, pada Detik Awards 2024, yang berlangsung di The Westin Jakarta, Kamis (17/10/24).

Penghargaan diserahkan Direktur DetikCom, Abdul Aziz kepada Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin.

Nurdin mengatakan, keberhasilan memperoleh penghargaan ini diharapkan dapat semakin memantapkan kinerja.

"Pemkot Tangerang pun untuk terus melangkah maju melakukan perbaikan-perbaikan serta inovasi-inovasi agar pelayanan kepada masyarakat khususnya investasi menjadi semakin baik,” tutur Nurdin.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja menuturkan, Kota Tangerang dengan letak geografis yang strategis dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain itu, memiliki keunggulan infrastruktur dan sumber daya manusia unggul yang menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota layak investasi.

Apalagi, Pemkot Tangerang juga menawarkan berbagai fasilitas serta kemudahan-kemudahan dalam berinvestasi.

“Dalam hal ini, kemudahan berusaha bukan hanya sekadar kebijakan, tetapi sebuah komitmen untuk menyederhanakan regulasi dan prosedur yang menghambat serta memperlancar berbagai proses usaha di Kota Tangerang. Kini, hal tersebut pun diakui dengan pihak luar lewat prestasi ini,” tutur Suggiharto.

Dengan itu, kata Suggiharto, Pemkot Tangerang terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaring investor. Bahkan, saat ini tengah mengoptimalkan sistem perizinan online versi ke dua, agar pelayanan investor dari Kota Tangerang bisa lebih cepat dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Semoga penghargaan ini dapat semakin memantapkan kinerja Pemkot Tangerang untuk terus melangkah maju melakukan perbaikan-perbaikan serta inovasi-inovasi agar pelayanan kepada masyarakat khususnya investasi menjadi semakin baik,” tuturnya.

Sebagai informasi, realisasi investasi di Kota Tangerang Tahun 2023 mencapai RP14,99 triliun, sementara pada Tahun 2024 sampai sampai dengan Triwulan 3 sebesar Rp11,18 Triliun yang terdiri dari Rp5,4 triliun untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Rp5,78 triliun untuk Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!