Kamis, 17 Oktober 2024 15:00 WIB | Dibaca : 46
Bakti Sosial HUT Ke-79 TNI, Kodim 0506 Tangerang Gelar Khitan Massal
Bakti Sosial HUT Ke-79 TNI, Kodim 0506 Tangerang Gelar Khitan Massal
Bakti Sosial HUT Ke-79 TNI, Kodim 0506 Tangerang Gelar Khitan Massal

Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang menggelar khitanan massal terhadap 52 anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di Gedung Serba Guna Palapa Makodim 0506 Tangerang, Kamis (17/10/24).

Pasintel Kodim 0506 Tangerang Mayor Arh Jaminah Arie Anto mengatakan, khitanan massal ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang selama ini kesulitan biaya khitan, sekaligus mendekatkan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

Bakti sosial ini juga menjadi rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun TNI.

"Sasaran khitanan massal ini adalah masyarakat kurang mampu dan yatim piatu," tutur Arie Anto saat ditemui di Makodim.

Kehadiran anak-anak peserta khitan massal di Markas tentara diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme sehingga memiliki cita-cita menjadi tentara serta untuk melaksanakan kewajiban khitan untuk kesehatan di masa yang akan datang.

Untuk proses khitan, Kodim 0506 Tangerang melibatkan tim dokter dari Rumah Sakit Daan Mogot Tangerang, dengan menggunakan metode laser.

Orang tua pun merasa terbantu dengan bakti sosial khitanan massal ini karena masih banyak anak anak yang belum dikhitan dengan alasan keterbatasan biaya.

"Sangat terbantu dan lebih sering diadakan karena banyak anak anak belum dikhitan karena biaya terbatas," kata Nurjanah yang mendampingi putranya ikuti khitanan massal.

Peserta khitanan massal juga mendapatkan paket obat-obatan untuk mengobati luka pasca khitan, bingkisan berisi perlengkapan ibadah, serta uang tunai yang diperoleh dari donatur.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!