Selasa, 15 Oktober 2024 19:00 WIB | Dibaca : 58
PT TNG Bagikan Dividen Rp340 Juta, Pj Harapkan PT TNG Lebih Berkontribusi
PT TNG Bagikan Dividen Rp340 Juta, Pj Harapkan PT TNG Lebih Berkontribusi

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menerima dividen tahun 2023 dari PT Tangerang Nusantara Global (PT TNG), yang merupakan bagian dari kontribusi perusahaan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang. Dividen ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT TNG, Muhammad Rizal kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian PT TNG dalam meraih dividen sebesar Rp340 juta. 

"Hari ini Direktur Utama PT TNG telah menyampaikan dividen tahun 2023 yang diserahkan untuk Pemerintah Kota Tangerang. Saya kira ini adalah hal yang positif, PT TNG sudah menghasilkan keuntungan dan bisa berkontribusi untuk APBD Kota. Ini merupakan langkah awal yang baik, dan semoga ke depannya deviden yang diberikan semakin meningkat seiring dengan perkembangan kinerja perusahaan," ungkap Pj Wali Kota, Selasa (15/10). 

Dr. Nurdin juga menekankan pentingnya mempertahankan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik serta memperbaiki kekurangan yang ada, sembari mempersiapkan peningkatan layanan bagi masyarakat.  

"PT TNG harus terus berkembang dan tentunya bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk pembangunan Kota Tangerang. Kepada masyarakat, kami meminta dukungan untuk terus menggunakan produk PT TNG, terutama dalam layanan transaksi non-tunai di transportasi umum seperti bus Si Benteng dan angkot Si Tayo. Dengan menggunakan transaksi elektronik, Bapak dan Ibu sudah turut membantu bisnis PT TNG, sekaligus Insya Allah akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT TNG, Rizal Muhammad menambahkan, tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan namun menghasilkan tren positif. 

"Alhamdulillah, kami melaporkan kepada pak Pj Wali Kota sebagai pemegang kuasa sesuai Rapat Pemegang Saham (RPS) tahun 2023, bahwa dengan adanya deviden ini, kami telah mencapai target yang diharapkan. Kedepannya, kami akan terus berupaya agar pencapaian ini bisa ditingkatkan," ungkapnya. 

Rizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam menggunakan produknya. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan layanan Si Tayo dan Si Benteng, dan kami berharap penggunaan transaksi non-tunai semakin meningkat. Di mana, di bus-bus kami sudah terpasang alat elektronik seperti QRIS, yang mempermudah masyarakat dalam bertransaksi saat menggunakan transportasi umum," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!