Selasa, 15 Oktober 2024 14:17 WIB | Dibaca : 46
Taman Baca Yahya Badut Syariah Kota Tangerang Lakukan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
Taman Baca Yahya Badut Syariah Kota Tangerang Lakukan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
Taman Baca Yahya Badut Syariah Kota Tangerang Lakukan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (DPAD) terus mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi masyarakat. Salah satunya, melalui program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) di seluruh perpustakaan dan taman baca di Kota Tangerang.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengungkapkan, kali ini program TPBIS berlangsung di Taman Baca Yahya Badut Syariah, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Yakni, dengan menggelar pelatihan pembuatan kreasi lipatan handuk cantik untuk masyarakat sekitar, khususnya para wanita.

“Program TPBIS ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pelatihan kreasi lipatan handuk cantik ini bentuk nyata atau praktik dari teori dalam buku-buku pelajaran di perpustakaan,” jelas Engkos, Selasa (15/10/24).

“Sekarang, DPAD tidak hanya dituntut untuk mengajak masyarakat membaca, tapi juga memberikan edukasi melalui pelatihan keterampilan sesuai isi buku-buku ilmu pengetahuan dan keterampilan, salah satunya dari perpustakaan atau taman baca,” tambahnya.

Ia pun berharap, lewat pelatihan ini, para peserta nantinya paham bagaimana cara meningkatkan kualitas dan nilai jual produk. “Ini salah satu bukti kolaborasi untuk saling berdampingan, antara pemerintah dengan wilayah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, DPAD Kota Tangerang juga membuka lebar permohonan pelatihan peningkatan kualitas atau kompetensi masyarakat dalam naungan perpustakaan atau taman baca. Hal itu dapat dilakukan dengan permohonan ke DPAD Kota Tangerang atau melalui Instagram @dpadkotatangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!