Selasa, 15 Oktober 2024 12:59 WIB | Dibaca : 100
Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Zebra Jaya 2024

Polres Metro Tangerang Kota mulai menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 di Kota Tangerang. Berjalan selama dua pekan, Operasi Zebra Jaya 2024 akan berlangsung mulai 14-27 Oktober 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, Operasi Zebra Jaya 2024 digelar sebagai salah satu langkah preventif dalam rangka mendukung kesukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Jakarta.

Operasi ini juga dilakukan untuk mewujudkan situasi yang kondusif, terutama menyangkut keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Kami menggelar operasi ini untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Jadi kami bersama satuan lalu lintas dari Polres lainnya akan bersama-sama mengamankan ketertiban lalu lintas melalui operasi yang akan berjalan selama dua pekan ke depan,” ujar Zain, Selasa (15/10/24).

Ia melanjutkan, Polres Metro Tangerang Kota juga bekerja sama dengan lintas sektoral lainnya untuk berfokus mengamankan berbagai potensi pelanggaran lalu lintas.

Tercatat, Polres Metro Tangerang Kota akan menyasar 14 pelanggaran dalam operasi ini, meliputi penggunaan rotator yang bukan peruntukan, penggunaan pelat rahasia, pengemudi di bawah umur, pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, penggunaan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, pelanggaran marka jalan, serta kendaraan yang tidak layak, tidak dilengkapi perlengkapan standar, sampai tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Kami akan menggelar operasi ini secara rutin, berkala, dan menyasar berbagai lokasi strategis untuk menciptkakan suasana lalu lintas yang aman serta tertib pastinya. Tidak hanya itu, kami juga akan menekankan petugas yang diterjunkan dalam operasi ini dapat bertugas dengan pendekatan yang humanis, simpatik dan profesional,” tambahnya.

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mematuhi ketertiban lalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama Operasi Zebra Jaya 2024 berjalan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!