Senin, 14 Oktober 2024 16:54 WIB | Dibaca : 11
Sukses Manfaatkan Media Sosial, Pemkot Tangerang Disebut Layak Jadi Inspirasi Daerah Lain

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum lama ini menyabet penghargaan dari Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024. Lewat pengharhaan bergengsi ini, Pemkot Tangerang dinilai layak menjadi pionir dalam optimalisasi tugas kehumasan dengan memanfaatkan media sosial di Indonesia.

Founder Good News From Indonesia (GNFI) Akhyari Hananto menuturkan, Pemkot Tangerang selama ini telah berhasil memproduksi konten-konten kehumasan secara konsisten dan relevan dengan perkembangan zaman.

Tidak heran, Pemkot Tangerang berhasil menerima penghargaan bergengsi di kategori Pelayanan Publik Terinovatif dan kategori Kanal Media Digital TikTok mengalahkan 62 instansi-instansi lain secara nasional.

“Saya pikir setelah mengamati panjang pemanfaatan media sosial (Pemkot Tangerang, red) dengan ini tidak ragu ingin mengatakan bahwa Pemkot Tangerang sangat layak mendapatkan penghargaan yang belum lama ini diterima, serta sangat layak dicontoh daerah-daerah lain,” ujar Akhyari, penerima The Most Influential Netizen 2011, Senin (14/10/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga berhasil menunjukkan terobosan yang memukau terutama mendorong distribusi informasi dapat menyebar luas di tengah masyarakat.

Lewatnya, Pemkot Tangerang sangat layak menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya dalam praktik pengembangan media sosial, terutama untuk mengoptimalisasi tugas kehumasan, diseminasi dan publikasi informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Pemkot Tangerang diharapkan dapat terus memanfaatkan media sosial sesuai dengan perkembangan zaman, sekaligus dapat berkolaborasi dengan para pegiat media sosial (influencer) lainnya untuk mendorong keterbukaan informasi di Kota Tangerang berjalan lebih baik, menarik dan relevan.

“Saya pikir semuanya sudah berjalan sangat bagus, ke depannya diharapkan dapat lebih berkolaborasi dengan pegiat-pegiat media sosial, terutama nonpemerintah, agar informasi yang disampaikan bisa tersebar lebih maksimal lagi,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!